oleh

HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPC Muba Tanam 21.000 Pohon

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Indonesia Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin ikut berpartisipasi pemecahan rekor muri penanaman pohon serentak di Indonesia yang dilakukan Pengurus PDI Perjuangan Pusat, dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Di Kabupaten Muba penanaman pohon serentak ini dikomandoi oleh Beni Hernedi selaku Ketua DPC PDIP, dengan menanam sebanyak 21.000 bibit pohon.

Beni mengatakan PDI Perjuang memiliki pemikiran besar di HUT nya ke-48, untuk melakukan politik lingkungan. Politik lingkungan itu diantaranya semua kegiatan dilakukan dalam menjaga Bumi beserta isinya agar jangan sampai rusak dan tetap lestari.

“Kami melakukannya di seluruh Indonesia, sejak tanggal 10 Januari lalu hingga hari ini, semua kader PDI Perjuangan diperintahkan menanam pohon di hutan dan di pinggir sungai,” ujarnya di sela penanaman pohon di Bukit Pendape Desa Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh, Sabtu (23/1/2021).

Menempuh perjalanan jauh puluhan kilometer Beni Hernedi bersama rombongan rela menerjang terjalnya Bukit Pendape.

Menurut Beni dipilihnya Bukit Pendape sebagai tempat penanaman pohon, karena bukit tersebut merupakan hulu beberapa anak sungai, juga Kawasan Hutan Benakat.

“Di sini kita tanam 8000 pohon, bukit Pendape ini penting dijaga, kalau yang seperti ini rusak tentu suplai air itu akan berkurang,” kata Beni.

Lanjutnya, penanaman pohon serentak tidak hanya dilakukan di Bukit Pendape saja, melainkan juga di beberapa tempat strategis dalam Kabupaten Muba yakni di Danau Ulak Libok Sanga Desa, Sungai Pandan Ulang Kecamatan Lawang Wetan, Danau Siarak Batang Hari Leko l, Sungai Bentayan Kawasan Suaka Margasatwa Bentayan untuk Bayung Lencir dan Tungkal Jaya, dan Sungai Supat di Desa 108 Babat Supat, dengan total sekitar 21.000 bibit pohon.

“Bibit pohon yang terdiri dari beringin, unglen, pohon meranti, petai, dan jenis buahan-buahan ini bersumber dari bantuan berbagai pihak. Di antaranya Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan dan kader-kader PDI-P sendiri. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mensukseskan acara ini,” tandasnya.

Acara turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Susi Imelda Beni Hernedi, Kepala Seksi KPH Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Neneng Heliana SHut, serta para kelompok pecinta hutan.

Laporan : Sony/Ril
Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed