Hipmi Sumsel Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim dan Jurnalis

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Selatan menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan awak media di Gedung Atyasa Palembang, Selasa (18/4/23).

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Kgs Hermansyah Mastari mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan setiap tahun oleh HIPMI dengan tujuan agar momentum Ramadhan dapat mempererat tali silaturahmi antarsesama kader maupun dengan para senior BPP dan BPD serta HIPMI Ladies Sumatra Selatan. “Hari ini kita melaksanakan buka puasa bersama serta memberikan santunan dan pembagian sembako kepada anak yatim dan teman teman jurnalis sehingga kita bisa berkontribusi terhadap Sumatra Selatan,” ucapnya.

Herman menuturkan, Hipmi Sumsel dari awal Ramadhan sudah banyak melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial antara lain membagikan nasi kotak setiap hari sebanyak 100 pack dan untuk hari ini sebanyak 100 anak yatim dan 30 untuk jurnalis kita berikan bantuan sembako dan lain-lain.

Herman berharap ke depan pada saat bulan suci Ramadhan ini supaya pengusaha itu harus jadi pengusaha yang darmawan dan mau bersedekah, insha Allah uang yang kita dapat nanti selalu berkah.

Di tempat yang sama Ketua Panti Asuhan Anisa yang terletak di daerah Wayhitam Palembang yaitu Masning mengungkapkan, Alhamdulillah sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan dari HIPMI ini bisa membantu Panti Asuhan Anisa. Karena di tahun ini terus terang panti panti sepi tidak ada pengunjung.

Masning menambahkan, dengan adanya undangan dari HIPMI ini, Alhamdulillah anak-anak panti asuha Anisa bisa mendapatkan uang jajan dan sembako, tak lupa kami mendoakan semoga HIPMI Sumsel sukses selalu dan untuk semua pengusaha ini semoga lancar rezekinya,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali