Herman Deru Resmikan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- PT Rumah Sakit Pelabuhan berusia tepat 23 Tahun pada 1 Mei 2022 menyelenggarakan perayaan hari jadi di RS Pelabuhan Palembang tanggal 20 Mei 2022 dengan mengusung tema “Empowering for Continous Growth”. Pada acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatra Selatan, Jumat 20 Mei 2022.

Herman Deru yang sekaligus meresmikan Gedung Rumah Sakit Pelabuhan Palembang. RS Pelabuhan Palembang telah menyelesaikan pembangunan dalam rangka pengembangan kapasitas, fasilitas, dan layanan kesehatan. Rumah Sakit Pelabuhan Palembang yang semula mempunyai luas bangunan 3.107 meter persegi kini menjadi 12.547 meter persegi, Kapasitas gedung 1 lantai menjadi 4 lantai dan memiliki 21 poliklinik, 3 kamar Operasi, layanan rawat inap yang terbagi dalam kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, Superior dan VVIP serta didukung dengan fasilitas medis berteknologi modern seperti CT Scan 128 Slice, CBCT, C-Arm, ESWL, Digital Radiography, dan pengembangan alat penunjang medis lainnya.

Sebagai wujud syukur atas HUT PT Rumah Sakit Pelabuhan telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan Edukasi kesehatan dan Corporate Social Responsibility selama periode April hingga Mei 2022. Untuk kegiatan webinar Kesehatan bertemakan “Pencegahan dan penanganan Stunting atau gizi buruk dalam rangka mempersiapkan generasi emas” telah dilaksanakan serempak di 4 (empat) unit rumah Sakit Pelabuhan, RS Pelabuhan Jakarta, RS Pelabuhan Cirebon, RS Pelabuhan Palembang, RS Port Medical Center pada 21 April 2022 lalu dilanjutkan dengan edukasi Kesehatan gigi anak pada 13 Mei 2022 di SD Al Muhajirin Jakarta. Seluruh kegiatan webinar dan edukasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah mempersiapkan generasi emas 2045.

Kegiatan Corporate Social Responsibility dilaksanakan bulan suci Ramadhan dengan mengusung tema Rumah Sakit Pelabuhan berbagi diantaranya pembagian takjil, santunan yatim piatu, pembagian bingkisan lebaran bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemeriksaan Kesehatan lansia juga bagian dari rangkaian kegiatan CSR HUT PT Rumah Sakit Pelabuhan.

“Empowering for continous growth” merupakan tema yang kami angkat di hari jadi PT Rumah Sakit Pelabuhan ke-23 yang artinya PT Rumah Sakit Pelabuhan terus melakukan continuous improvement dengan memberdayakan seluruh komponen sumber daya sehingga menciptakan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatra Selatan yang telah berkenan hadir dalam acara ini serta sekaligus meresmikan Gedung Rumah Sakit Pelabuhan Palembang serta masyarakat sekitar dan seluruh perwira PT RS Pelabuhan yang telah mendukung suksesnya kegiatan HUT PT RS Pelabuhan. Rangkaian kegiatan HUT PT RS Pelabuhan ini melibatkan seluruh unit PT RS Pelabuhan baik yang di wilayah Jakarta, Cirebon, Palembang, 12 Klinik Pelabuhan, Bapel JPKM Rumah Sakit Pelabuhan serta Orchid Griya Nutrisi yang bertujuan juga mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi emas 2045 dan tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini terutama PT Bank Syariah Indonesia, PT Gracia Abadi Makmur, PT Berca Niaga Medika dan PT Dexa Arfindo Pratama,” kata dr Sapto Harry Kriswanto, Direktur PT Rumah Sakit Pelabuhan.

Puncak perayaan HUT PT Rumah Sakit Pelabuhan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan beserta jajaran Forkompinda, PT Pertamina Bina Medika -IHC dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) selaku Pemegang SahamPT Rumah Sakit Pelabuhan, serta stakeholder lainnya, dengan acara Pemotongan tumpeng, penandatanganan prasasti peresmian Gedung RS Pelabuhan Palembang, hospital tour dan ditutup hiburan yang dimeriahkan oleh artis Ibukota Adera.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar