oleh

Herman Deru Gelontorkan Rp 30 Miliar untuk Bangun Jembatan dan 2 Ruas Jalan di Muara Enim

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dengan tegas mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penuh apapun pembangunan di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengurangan kemiskinan dan pengangguran.

Terlebih pada pembangunan infrastruktur, dimana diyakini mampu melahirkan konektivitas lokal, regional, nasional, hingga global. Menurutnya, dari pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah, dapat memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi.

“Muara semua itu adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tahun ini 3 item dari skala prioritas yang memang sudah disetujui untuk Kabupaten Muara Enim. Di antaranya 1 jembatan dan 2 ruas perbaikan jalan,” ungkapnya saat menerima audiensi bersama Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel Kamis (2/7) Siang.

Dikatakannya, pembangunan di bidang infrastruktur dapat dilihat dengan terus dibangunnya jalan, jembatan, pelabuhan, dermaga, air bersih dan listrik. Oleh sebab itu, dia mengimbau untuk seluruh Bupati/Walikota di 17 Kabupaten/kota, untuk prioritas pembangunan yang sudah direncanakan harus difokuskan.

“Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas Pemprov Sumsel. Intinya tiap pembangunan harus memberi dampak langsung kepada masyarakat dan Pemprov akan dukung semua itu,” tuturnya.

Ditemui usai audiensi, Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru kepada Kabupaten Muara Enim. Dikatakan Juarsah, melalui bantuan Gubernur, Kabupaten Muara Enim mendapat Rp 30 miliar untuk pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan.

“Alhamdulillah Pak Gubernur memberikan support terhadap pembangunan Kabupaten Muara Enim, terutama jembatan pada ruas Jalan Kabupaten Pulau Panggung – Segamit di Desa Batu Surau. Kalau yang jembatan dan jalan itu targetnya di tahun ini akan selesai,” tegasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed