oleh

Hati-Hati Ancaman Banjir Melanda Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Giat acara Pemuda NKRI Asap Menghilang Siap Siap Datang Banjir Apa Solusinya dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (22/12/19).

Selaku Narasumber dalam kegiatan ini adalah H. Edy Santana Putra, Bastari selaku Kadis PUPR, Ahmad Marzuki selaku Inisiator Pemuda NKRI dan lainnya.

Usai acara tersebut H. Edy Santana Putra saat diwawancaraI mengatakan, terkait banjir yang melanda Kota Palembang memasuki musim hujan saat ini, memang perlunya komitmen bersama.

“Saya di Komisi V bisa buat program dan bisa bantu Walikota, kalau APBD kota mampu bagus, namun kalau tidak mampu sendirian usulkan ke provinsi. Kalau tidak mampu juga APBN tentunya kita yang ada di komisi V tempatnya mengadu, berjuang mengusulkan,” ucapnya.

“Untuk daerah Sekip Bendung akan beres sebentar lagi, mungkin bulan depan sudah setelah uji coba dan normalisasi, tapi yang lain-lain juga sudah dikerjakan. Kegiatan ini luar biasa apalagi diundang Pemuda NKRI, terkait kinerja kami, kami siap membantu,” tambahnya.

Sambung Inisiator Pemuda NKRI Ahmad Marzuki, Obrolan Pemuda NKRI dengan tema ”Asap Menghilang, Siap Siap Datang Banjir, Apa Solusinya” diskusi ini adalah untuk menyerap, mensinergi, dan mengomunikasikan para pemuda yang ada di Sumatera Selatan, terkhusunya pemuda yang tergabung dalam pemuda NKRI.

“Maka dalam teorinya tak kenal maka tak sayang, kami merangkum lagi dan kedua soal rumusan akan kami buat dan tepat sasaran,” jelasnya.

Ia mengucap syukur alhamdulliah karena undangan juga cukup antusias. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dan kepada narasumber untuk kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Program Pemuda NKRI yang sudah kami sepakati kami melakukan diskusi-diskusi atau dialog per 2 minggu sekali atau minimal 1 bulan sekali. Dalam waktu dekat mungkin diskusi dengan kepala dinas tenaga kerja provinsi terkait bulan K3, dan menghadirkan Menteri Tenaga Kerja.

“Seperti kemarin kami mengangkat radikalisme, dan yang kedua kami mengangkat isu keterkinian, isu daerah kota palembang soal asap menghilang, siap-siap datang banjir, bagaimana keluhan masyarakat di Kota Palembang. Ke depan juga kami akan mengangkat isu-isu nasional atau isu keterkinian di Sumatra Selatan atau di Kota Palembang,” katanya.

“Jadi pemuda NKRI kalau berbicara ke depan kami ada, dan kami sudah berbuat. Kami sudah mengumpulkan orang-orang yang ahli jadi kami paham soal itu, karena kami mendapatkan input atau mendapatkan informasi dari yang benar-benar ahli,” pungkasnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed