oleh

Hari Ibu, Wakapolda: Momentum Kebangkitan Bangsa

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari ibu ke-91, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara peringatan hari ibu di halaman Mapolda Sumsel, Senin (23/12/19). Upacara tersebut dipimpin Kapolda Sumsel diwakilkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Rudi Setiawan, S.IK, SH, MH.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sumsel mengatakan, agar bisa memaknai hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, pengalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
Sebagaimana amanat Kapolri, Wakapolda melanjutkan, dengan mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju“ dengan tema ini diharap dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.
“Saat ini sudah terbukti bahwa perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agen of change). Apabila bila diberi kesempatan yang sama dengan kaum pria, kaum perempuan mampu meningkatkan kualitas dan mengembangkan segala potensi yang berada didalam dirinya,“ ungkapnya.

Menurut Rudi Setiawan, dalam amanatnya Kapolri juga menyampaikan pesan kepada Polwan untuk, mengembangkan kemapuan dan meningkatkan kompentensi, tetap Fropesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tingkatkan menagemen keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga, dan wanita karier, dan bijak dalam bermedia sosial dan jangan bergaya hidup mewah.

“Tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain, tetap semangat tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN perempuan. Tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” tandas Rudi.

Laporan             : Syarif
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed