oleh

Hanura Miliki 807 Anggota Dewan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Musyawarah Daerah lll Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)Provinsi Sumatera Selatan berlangsung di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu (29/2/20). Dalam Musda tersebut dipilih kepengurusan yang baru masa bakti 2020-2025 juga akan menentukan program kerja selama lima tahun ke depan. Acara tersebut dihadiri Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika SH MH.

Juni Alfansuri Ketua Pelaksana mengatakan, dalam Musda ini diharapkan menjadi momen kebangkitan Hanura di pemilu yang akan datang.

“Persiapan musda ini lebih kurang 10 hari. Kita mengundang khusus untuk internal, pengurus DPD dan DPC 17 kabupaten kota di Sumsel,” katanya dalam pembukaan Musda.

Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika SH MH mengatakan, Musda ini refleksi dan proyeksi. “Tidak ada parpol seperti Hanura, bisa memiliki 807 anggota dewan. Kita beda tipis dengan PPP dengan 900 an lebih, ” bebernya.

“Proyeksi ke depan dengan melihat fenomena politik, kita harus menang. Sehingga 2024 kita siap dan sigap, konsolidasi lebih cepat,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, sebetulnya seluruh parpol sepakat minta dipisah antara Pilpres dan Pileg. Tapi MK mengeluarkan putusan untuk digabung.

“Kita belum bisa tahu kemana UU Pemilu ke depan. Hanura akan maksimal berupaya ikut dalam perdebatan soal UU Pemilu,” tegasnya.

Menurutnya, infrastruktur politik harus diselesaikan secara maksimal tahun 2022, dimana tahapan pemilu dimulai.

“Maksimalkan pileg untuk menjaga eksistensi Hanura. Kurangi hal-hal yang memicu keributan tapi kerja untuk rakyat. Bangun kebersamaan, kita bangkitkan spirit untuk membangun tim. Kita tidak boleh ribut,” paparnya.

Plt Ketua DPD Hanura Sumsel Hendri Zainudin SAg SH mengungkapkan, songsong era baru. “Semoga 2024 anggota DPRD Sumsel dapat meningkat dua kali lipat,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed