oleh

HAB ke-74 Kemenag Banyuasin Siap Wujudkan Banyuasin Religius

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 berlangsung sukses dan meriah.

Terlihat, Bupati Banyuasin  Askolani SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tersebut.

Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin melangsungkan upacara HAB dengan sukses dan khidmat. Seremonial upacara dilangsungkan di Jalan Kantor Departemen Agama Banyuasin, Jumat pagi (03/01/2020) pukul 08.25 WIB.

Tampak hadir di acara HUT ke-74 HAB kali ini, unsur Forkopimda, para asisten bupati, para staf ahli bupati, anggota DPRD Banyuasin, para kepala MAN se-Kabupaten Banyuasin, kepala MIS se-Kabupaten Banyuasin, Pelajar MAN dan MTSN se-Kabupaten Banyuasin, serta seluruh penyuluh dan pegawai Kemenag, dan para undangan lainnya.

Saat memberikan arahan, Bupati Banyuasin  membacakan amanat dari Menteri Agama RI, selamat Ulang Tahun ke-74 Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama, Hari Amal Bakti lahir 03 Januari 1946 hingga saat ini, 03 Januari 2020.

“Semoga dengan diselenggarakannya ulang tahun HAB ke-74 tahun ini, masyarakat Indonesia terbebas dari paham radikalisme. Saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama bersama-sama pemerintah kabupaten Banyuasin untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama demi terwujudnya Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera melalui program Banyuasin Religius,” ujarnya.

Dalam acara HAB Kemenag ini Bupati Askolani didampingi Istri sekaligus ketua TP PKK  dr Fitri Askolani dan dan Wabup Pak De Slamet didampingi Istri Hj Neni Slamet juga berkesempatan membagikan uang Santunan kepada 150 Anak Yatim piatu serta memasang tanda jasa bagi pegawai Kemenag kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Drs Arkan Nurwahidin Kakan Kemenag Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat dan sukses atas Dirgahayu HAB ke-74 Kemenag Tahun 2020 yang mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Selanjutnya Arkan berpesan kepada semua penyuluh dan pegawai Kemenag dan petugas Nikah agar selalu melayani masyarakat dengan baik.

“Kami imbau, mulai dari  penyuluh, Pegawai Kemenag dan Petugas Nikah agar dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya dan secepat mungkin,” tegas Kakan Kemenag Banyuasin.

Kakan Kemenag juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keutuhan bangsa, tidak mudah terpengaruh dengan  ajaran-ajaran yang baru agar terhindar dari paham radikalisme.

Mudah-mudahan pada tahun 2020 Kementerian Agama tetap eksis dan sukses mengemban tugas dan amanah negara sehingga semua yang berkaitan dengan keagamaan dan sebagai tugas pokok dari Kementerian Agama bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Laporan             : Deni

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed