Gubernur Sumsel Bantu 31 Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cinde

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru memberikan bantuan modal langsung kepada para Pedagang Pasar Cinde yang terkena dampak korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Selain memberikan bantuan modal untuk para korban kebakaran Pasar Cinde, Kantor Dinas Perdagangan Prov. Sumsel juga mengadakan pasar murah, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kamis (22/12/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Ahmad Rizali saat diwawancarai awak media menjelaskan, keputusan Gubernur tentang bantuan modal bagi pedagang Pasar Cinde korban kebakaran yang terjadi pada hari Minggu tanggal 27 November 2022 yang lalu, sebelumnya telah dilakukan verifikasi yang dilaksanakan oleh BPKAD dengan Dinas Perdagangan dan Perumnas Pasar Palembang Jaya terhadap para pedagang korban kebakaran tersebut. ”Maka didapatkan ada 31 pedagang yang berhak mendapatkan bantuan dari Bapak Gubernur Sumatra Selatan dengan jumlah yang bervariasi sesuai dengan modal mereka yang terbakar. Sehingga jumlah total anggaran seluruhnya sebesar Rp 391.000.000. Anggaran ini diambilkan dari anggaran BTT APBD Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2022,” jelasnya.

Ditambahkan Rizali, dia laporkan juga kepada Gubernur bahwa bantuan modal untuk pedagang ini akan segera disalurkan pada hari itu juga melalui rekening mereka masing-masing dan tepat sasaran sehingga sampai tiga kali kita melakukan verifikasi rekening tersebut agar tidak salah,” tutupnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *