oleh

Gerakan Mahasiswa untuk Kebakaran Lahat, Galang Dana Hingga 11 Juta Rupiah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Kabupaten lahat, Gerakan Mahasiswa Peduli yang tergabung dari 30 organisasi se-Sumatera Selatan untuk kebakaran di Kabupaten Lahat telah berhasil menggalang dana sejak 12-15 Oktober lalu. Pada 19 Oktober rencananya dana bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Gerakan peduli ini dimulai pada 12-15 Oktober, dengan menggalang dana selama 4 hari, dimana dua hari penggalangan dana dilakukan di Kampus UIN Raden Fatah dan dua harinya di Simpang lima DPRD Sumsel dan Simpang 4 Sekip Palembang.

”Untuk total hasil penggalangan dana tersebut seluruhnya sebesar Rp 11.036.000,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Pemuda Mahasiswa, Muhammad Noval, Sabtu (17/10/2020).

Lanjut Noval, penggalangan dana ini diinisiasi mahasiswa di Sumatera Selatan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Lahat dimana sebanyak 81 rumah hangus terbakar di daerah Pasar Bawah.

“Atas segala bantuan maupun donasi yang diberikan para donatur kepada gerakan mahasiswa ini, kami sangat berterima kasih karena para donatur telah berpatisipasi dalam aksi kemanusiaan ini,” ucapnya.

“Seluruh dana yang didapat ini rencananya akan disalurkan kepada korban kebakaran pada 19 Oktober nanti,” terangnya.

Kita berharap gerakan kemahasiswaan ini dapat dilirik oleh pihak pemerintah untuk turut menuntaskan permasalahan dan kesedihan dari para korban kebakaran ini. ”Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah kebakaran tersebut,” tandasnya.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed