oleh

GANN Harus Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bupati Banyuasin Askolani SH MH menghadiri pelantikan pengurus Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) dengan Ketua Umum DPP GANN Fakhrudin Sangaji Bima, Ketua DPD Nur Fratyanti, Ketua DPC GANN Aidil Fitri Nahjub SH, Wakil Ketua Asmawi Jasi SH, dan Sekjen Budi Wahyu K SHI di Auditorium Pemkab Banyuasin, Jumat (27/12).

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim PKK Banyuasin Dr Fitri Askolani, Sekda Banyuasin Senen Har, Kapolres Banyuasin diwakili Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Hipni, Dandim 0430 Kapt HermawanSantosi, Kepala Bang Sumsel Babel Hermanto, ketua KNPI terpilih Ismail Fahmi, Kepala Dinas Kominfo Aminudin, Kepala BKBD Ir Alfian Soleh, Kadinkes Masagus Hakim, dan OPD lainnya.

Dikatakan Askolani, pelantikan pengurus GANN Kabupaten Banyuasin tersebut merupakan bagian dari mekanisme jalannya suatu organisasi dan juga sebuah proses untuk menjalankan aturan yang ada dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebuah organisasi.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin menegaskan bahwa dengan disahkannya pengurus GANN ini maka secara resmi organisasi dapat bergerak dengan kekhususannya.

“Sebagaimana nama organisasi ini yaitu Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN), maka akan bergerak dalam bidang antinarkoba,” ujarnya.

Askolani berharap agar pengurus yang dilantik hari ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang di berikan.

“Saya berharap agar para pengurus yang dilantik hari ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang diberikan. Siapa pun yang mendapatkan jabatan dalam kepengurusan adalah orang-orang pilihan yang dianggap mampu untuk menjalankan visi dan misi organisasi. Sebagaimana tujuan dari anisasi dibentuknya organisasi Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) ini,” tutupnya.

Di tempat terpisah Kapolres Banyuasin yang diwakili Kasat Binmas AKP Hipni mengatakan sangat mengapresiasi terbentuknya GANN di Banyuasin. Polres Banyuasin dalam hal ini Satuan Narkoba Banyuasin akan bersinergi dalam hal penyuluhan dan pencegahan Narkoba di Banyuasin terutama pada kaum pelajar dan pemuda milenial,” ujarnya.

Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) ini kata Bupati sangat diperlukan, karena untuk mencegah bahaya narkoba perlunya sosialisasi dan penyuluhan secara terus- menerus bagi kaum muda. Semua pihak yang berkaitan dengan narkoba haruslah lebih giat untuk memerangi narkoba. Masa depan bangsa akan hancur kalo semua generasi mudanya terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Besar harapan saya kepada Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) untuk aktif membantu Pemerintah dan menegakkan hukum dalam mengatasi masalah narkoba,” tambahnya.
Sementara itu Ketua DPC GANN Banyuasin Aidil Fitri Nahjub SH mengatakan GANN Banyuasin akan bersinergi dengan BNK Banyuasin dan Satnarkoba Polres Banyuasin dalam memerangi Narkoba supaya terwujud Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Aidil juga mengatakan akan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam pemakaian dan peredaran narkoba,” tandasnya.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed