Gali Potensi Daerah, Pemkab Muba Libatkan Organisasi Internasional dan Lembaga Asing

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi tidak hanya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan kualitas SDM saja, namun keduanya terus bekerja dalam upaya menggali potensi daerah.

Tak jarang, Muba sebagai Kabupaten yang kaya akan SDA selalu menjadi lirikan berbagai pihak untuk menjalin hubungan kerjasama yang sinergi. Bahkan, beberapa program di Muba diantaranya sister city juga sangat intens bekerjasama dengan negara lain.

“Banyak potensi yang dimiliki di Muba ini, untuk itu akan terus kita sisir dan Galih agar bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba,” ucap Beni Hernedi saat Rapat Koordinasi Penggalian Potensi Daerah untuk Kegiatan Fasilitasi Kerja Sama Daerah dengan Organisasi Internasional dan Lembaga Asing di Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Selasa (6/4/2021).

Kemudian, di bidang pendidikan Muba telah melakukan kerja sama untuk pertukaran pelajar dan tenaga pendidik ke Margaret River Senior High School (MRSHS) Perth, Australia Barat. “Ke depan akan kita sisir potensi lainnya yang kemudian akan kita kerja sama kan melalui Organisasi Internasional dan Lembaga Asing,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Organisasi Internasional dan lembaga Asing Pusat Fasilitasi Kerja Sama Setjen Kemendagri, Ahmad Fajri SH MH didampingi Kasubid Organisasi Internasional Pusat Fasilitasi Kerja Sama Setjen Kemendagri, Nur Ahsan SSTP MM menegaskan pihaknya akan mendukung Pemkab Muba dalam upaya menggalih potensi daerah di Muba. “Prinsipnya kami siap memfasilitasi Pemkab Muba untuk sinergi dengan Organisasi Internasional dan Lembaga Asing dengan tujuan meningkatkan potensi daerah yang ada,” pungkasnya.

Dalam kesempatan Rapat Koordinasi Penggalian Potensi Daerah untuk Kegiatan Fasilitasi Kerjasama Daerah dengan Organisasi Internasional dan Lembaga Asing tersebut juga dihadiri Kasubid LSM Asing dan Badan Swasta Asing Pusat Fasilitasi Kerja Sama Setjen Kemendagri, Rico Ericstrada SH MH dan Member Services Coordinator, UCLG ASPAC, Isabella.

Selain itu, Wakil Bupati Beni Hernedi SIP turut didampingi Kepala Disdikbud Musni Wijaya SSos MSi, Kepala Dispopar Muhammad Fariz SSTP MM, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Kabag Kerja Sama Dicky Meiriando SSTP MH.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *