oleh

Forum Sekda Seluruh Indonesia Gelar Pertemuan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pertemuan Forum Sekda Seluruh Indonesia, dalam rangka giat Rapat Pra-Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas, dilaksanakan di Hotel The Arista, Jumat (07/02/20).

Dirjen Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo menuturkan, ini pertemuan forum sekda seluruh Indonesia yang berasal dari himpunan 34 sekda provinsi dan 514 sekda kabupaten/kota.

Mesti ada hal-hal yang perlu didiskusikan khususnya terkait dengan kebijakan untuk reformasi birokrasi, penyederhanaan regulasi, dan kemudahan-kemudahan di dalam upaya peningkatan investasi dan semua target yang telah ditetapkan di dalam RPJMN 2020-2024.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pak Ketua Umum yang telah mengudang narasumber. Supaya informasi secara cepat didapatkan dan Pak Sekda dapat merumuskan perencanaan pembangunan daerah,” ucapnya.

Karena sekda ini juga ketua tim anggaran pemerintah daerah tentunya akan menyikapi hal-hal yang perlu dirasakan dan memberikan masukan konsep ke pemerintah pusat.

Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar SH MM mengatakan, Forum ini setiap tahun mengakomodir dan menginventarisasi semua masalah yang terkait dengan tugas pokok fungsi seorang sekretaris daerah.

Sebagai contoh tentang demokrasi seorang ketua daerah harus mampu membuat formulasi tentang anggaran- anggaran yang kita butuhkan bagi pembangunan sesuai dengan RPJMN yang sudah digariskan pemerintah pusat.

“Kesesuaian-kesesuaian itu akan kita koordinasi dalam setiap pertemuan. Pertemuan di tahun ini ada di Batam tentu itu adalah perannya yang berfungsi sebagai penyempurnaan pelaksanaan,” tandasnya.
Kemudian dilanjutkan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Dr H.T.S.Arif Fadillah, S.Sos, M.Si selaku Ketua Pelaksana mengucapkan, alhamdullilah hasil rapat kemarin 2019 di Balikpapan Kalimantan Timur diputuskan tuan rumah. Dan berikutnya di Kepulauan Riau dan lokasinya kita sepakati di Kota Batam.

“Insya Allah kami dan teman-teman Kepri sudah menyiapkan persiapan sebaik-baik mungkin di Kota Batam. Persiapan rencananya 18-20 Maret kita laksanakan dan tentunya kita menunggu arahan dari ketua,” pungkasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed