Ersangkut: Kabupaten Gelumbang Terbentuk, Optimis PAD Bisa Tercapai

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Golkar Ersangkut mendukung pemekaran Muara Enim dua Daerah Otonom Baru (DOB) Gelumbang dan Lubai Lematang. Pasalnya, pemekaran dua DOB tersebut akan mempercepat pembangunan dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi.

Ersangkut mengatakan, untuk DOB Gelumbang sudah diparipurnakan di DPRD Muara Enim.“ Saya mendukung sekali pemekaran DOB Gelumbang, karena itu untuk memperlancar pembangunan. DOB Gelombang belum direstui pusat tapi sudah diparipurnakan dan sudah di ACC DPRD Provinsi,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (23/11).

Untuk DOB Lubai Lematang, lanjut Ersangkut, belum diparipurnakan. Namun sudah dibahas para pemuka masyarakat.

“Kalau Gulombang sudah lengkap syarat. Untuk Kecamatannya Gelumbang, Lembak, Belida Darat, Muara Belido, dan Belido. Itu sudah disampaikan ke pusat,” katanya.

Ia menambahkan, untuk DOB Lubai Lematang ada di Kecamatannya Lubai ulu, Lubai darat, Rambang, Empat Petulai, Rambang Dangku.

“Tapi itu belum sampai ke DPRD Muara Enim, karena baru kumpul tokoh -tokoh masyarakat. Masyarakat setuju itu dimekarkan. Karena kalau pemekaran jadi lebih dekat masyarakat berurusan. DOB itu sangat membantu urusan masyarakat,” tambah Ersangkut.

Ketika ditanya apakah DOB Gelumbang, memiliki potensi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) jika dimekarkan, Ersangkut optimis PAD dapat dicapai.

Insha Allah saya yakin jika Kabupaten Gelumbang terbentuk, PAD bisa tercapai karena disana banyak minyak, perkebunan. Pemekaran itu sangat ditunggu rakyat. Masyarakat berurusan lebih cepat, dan lebih dekat. Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Muara Enim sangat mendukung,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *