Dua Atlet Taekwondo Banyuasin Bergabung di Tim Pelatnas PBTI

Securitynews.com, PALEMBANG- Prestasi membanggakan dicapai 2 atlet Taekwondo Indonesia Sumsel. Hal tersebut dikarenakan ada 2 atlet Taekwondo Indonesia Sumsel atas nama Solahudin HAR dan M. Ali Akbar berhasil bergabung di Pelatnas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Ketua Umum Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel, Hj. Meilinda, S.Sos, MM mengatakan, masuknya 2 atlet Taekwondo Indonesia Sumsel di Tim Pelatnas ini untuk persiapan kejuaraan Asian Taekwondo Federation (ATF) pada 11-12 mendatang di Philipina. “Semoga ini menjadi awal yang baik. Karena tidak gampang untuk masuk Tim Pelatnas PBTI,” ujarnya, Senin (27/2/2023).

“Harapannya nanti semakin banyak atlet Taekwondo Indonesia Sumsel yang akan masuk di Pelatnas ke depannya. Sehingga membuat Provinsi Sumsel menjadi lumbung atlet Nasional PBTI,” tambah Meilinda.

Lebih lanjut Meilinda menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan untuk pengembangan Taekwondo di Sumsel. Bahkan, Pengrov Taekwondo Indonesia Sumsel menargetkan 10 ribu peserta UKT di tahun 2023. “Dan akan mengadakan kejuaraan yang berkesinambungan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Prestasi (Binpres) Taekwondo Indonesia Sumsel Carli Junicef Vratama mengatakan, pihaknya bangga dengan masuknya 2 atlet Taekwondo Indonesia Sumsel di Tim Pelatnas. “Ini prestasi luar biasa,” ucapnya.

Ketua Pengkab TI Banyuasin Ir. H. Ardi Arfani, ST MM didampingi Pelatih M. Nuryansyah menambahkan, pihaknya bangga dengan prestasi atlet Taekwondo Banyuasin yang masuk ke Tim Pelatnas. “Ini menjadi motivasi kita untuk terus memajukan Taekwondo Indonesia Sumsel. Serta menjadi momentum bagi kita untuk terus semangat mencapai prestasi di tingkat nasional dan internasional,” kata Ardi Arfani.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *