DPD Golkar Sumsel Gelar Bimbingan Teknis Pelatihan Saksi TPS

Securitynews.co.id, PALEMBANG- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan Saksi TPS BSNPG (Badan Saksi Nasional Partai Golkar) se-Sumsel Tahun 2024 yang digelar di Hotel Harper Palembang, Sabtu (20/1/2024).

Ketua DPD Golkar Sumatra Selatan (Sumsel) Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, hari ini kita akan kita melakukan Pelatihan Saksi. ”Kenapa kita baru melakukanya sekarang, karena kita menunggu barang kali ada peraturan-peraturan KPU yang baru, jadi ini dalam waktu kurun waktu 25 hari sebelum hari – H,” kata Bobby.

Bobby menuturkan, untuk saksinya kita sudah siap materi-materi awal juga sudah disampaikan, ini hanya untuk lebih memperlancar saja dan simulasi kira-kira ada hal-hal yang perlu dan mungkin terjadi dinamika di dalam proses perhitungan.

Jumlah saksi total yang sudah terdata sebanyak 26.000 sesuai dengan TPS di kali 2 jadi 52. Sebelumnya sudah ada pelatihan-pelatihan ini adalah materi yang terakhir dan yang kita undang ini memang pelatih dari tiap per dapil kabupaten kota,” tuturnya.

Ditambahkan Bobby, adapun materinya pada pelatihan saksi hari ini pertama tentu mekanisme cara perhitungan, sehingga mereka paham bagaimana cara menghitung, sehingga nanti dengan cara menghitung itulah dia bisa memastikan bahwa proses pemilu ini dilakukan secara sudah adil dan transparan dan jurdil.

Kedua yaitu simulasi kalau ada dinamika tidak sesuai dan juga saksi ini adalah bukan dilihat orangnya saksi itu di Golkar tapi itu per TPS itu adalah organisasi partai terkecil. Jadi ada TPS provinsi kabupaten kota kecamatan desa dan TPS ini adalah organisasi TPS,” bebernya.

Menurut Bobby, jadi kita secara struktur memiliki 20 orang per TPS, inila ujung dari struktur sebuah partai politik itu adalah organisasi di TPS yang kita lakukan selama 5 tahun ini adalah memastikan struktur itu sampai di tingkat TPS. Untuk target kemenangan Golkar di Sumsel kita masih yakin menang, bahwa memang dengan berbagai tantangan kita masih bisa mendapatkan mandat dari masyarakat untuk jadi pemenang di 2024,” pungkasnya.

Laporan : Wi2win
Posting : Imam Gazali