DLH Muba Ajak Para Pedagang Menjaga Kebersihan Bersama

Securitynews.co.id, SEKAYU- Bertahun-tahun berkutat dengan bau tak sedap, membuat pedagang pasar Perjuangan Sekayu merasa tidak nyaman. Ditambah lagi kondisi pasar semerawut, mengharuskan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Sabtu (18/5/2024) pagi gotong royong membersihkan sejumlah selokan yang tersumbat. “Sudah lama dan sangat terganggu, belum lagi kalau hujan, terkadang ada pembeli yang terjatuh karena licin,” ungkap May salah satu pedagang di Pasar Perjuangan Sekayu.Whatsapp Image 2024 05 18 At 20.58.36 (1)

Senada, pedagang sepatu Aan mengungkapkan, saluran yang tersumbat itu sudah sangat lama terjadi dan dirinya merasa sangat tidak diperhatikan oleh pihak pengelola pasar. “Namun, kali ini kami ucapkan terimakasih kepada DLH karena sudah membersihkan ini dan semoga kedepan saluran ini tidak mampet lagi,” ungkap Aan.Whatsapp Image 2024 05 18 At 20.58.36 (2)

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba H Tabrani Rizki mengatakan para pedagang menyampaikan keluhannya kepada pihak DLH bahwasanya saluran mampet itu sudah terjadi bertahun-tahun sehingga menimbulkan bau yang tak sedap. “Karena itu, kami disini pagi ini melakukan pembersihan dan membuka kembali saluran-saluran yang mampet di pasar perjuangan ini,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat melakukan pembersihan, pihak petugas sedikit terkendala lantaran ada beberapa tempat yang didirikan kios tepat berada di atas saluran air tersebut yang membuat air pada saluran menjadi tersumbat. “Kami berharap kepada seluruh para pedagang agar tetap menjaga kebersihan dan juga dinas terkait agar tetap memperhatikan ketertiban di lingkungan pasar ini agar hal ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

Laporan : Ril/WN
Posting : Imam Gazali