Diduga Rebutan Nomor Urut, 2 Caleg PAN Duel hingga Tewas

Securitynews.co.id, SULTENG- Tak terima dengan nomor urut pencalegan, dua politikus Partai Amanat Nasional (PAN) terlibat adu jotos hingga salah satunya tewas akibat hantaman benda tumpul di leher. Korban tewas adalah Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Muna, Amiluddin Kunsi (35). Pelaku diketahui bernama Ihlas Muhammad, Sekretaris DPD PAN Muna.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Karim Samandi mengatakan, perkelahian terjadi di salah satu ruangan Kantor DPP PAN Muna, Jalan Sangke Palangga, Sulawesi Tenggara. Tak selesai sampai di situ, keduanya meneruskan perkelahian di jalanan.

“Diawali pertengkaran, kemudian si pelaku melempar korban benda tumpul kepada korban hingga mengenai leher, tersulut emosi pelaku, akhirnya mereka meneruskan di luar ruangan, kejadian sendiri sekitar pukul 13.00 WITA,” kata Karim, Rabu (22/5).

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Muna untuk diperiksa secara intensif. Untuk mengetahui motif pelaku, saksi-saksi ikut diperiksa untuk memberikan keterangan perihal kejadian tersebut.

“Teman-teman korban sekarang ini berjumlah lebih dari dua orang masih kita periksa. Pelaku juga sudah kami naikkan statusnya menjadi tersangka,” tandas Karim.

Sumber : Merdeka.com
Editing : Imam Gazali