Dewan Kesenian Palembang (DKP) Rayakan Artnniversary ke-21

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dewan Kesenian Palembang (DKP) merayakan HUT ke 21 tahun. Hadir pada perayaan ini antara lain Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan R.H Syahril Eswin, Staf Ahli Bidang Keuangan Pendapatan Daerah Hukum dan Ham Altur Febriansyah SH MSi, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Kebudayaan Palembang Hj Zanaria Sip MSi, perwakilan Dandim 0418 Kapten Infantri Sutomo, Sultan Mahmud Badaruddin IV Wikramo Raden Muhammad Fauwaz Diradja SH MKn, perwakilan anggota DPR RI Akhirul Muklis, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, ulama, dan tokoh masyarakat serta para seniman Kota Palembang.

Penampilan para seniman Palembang yang akan menghibur para undangan dan menampilkan budaya asli Palembang yaitu wayang Palembang, lagu daerah Palembang, tembang solihin, dan lainnya yang ada di Kota Palembang berlangsung secara meriah di Gunz Cafe & Resto, Rabu malam (9/9/20).

Dalam kesempatan ini, selaku Ketua DKP Palembang Iqbal Rudianto, mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada HUT ke-21 DKP tersebut.

Sementara itu Ketua DKP, Didit, menyampaikan, bahwa pihaknya ingin DKP dapat dikenal di tingkat nasional. ”Karenanya, kami akan mencoba merangkul semuanya. Alhamdulillah kami telah mendapatkan masukan dari para senior. Semoga seni dan budaya Palembang dapat menjadikan energi positif bagi DKP. Mudah-mudahan keinginan dan harapan kedepan lebih baik bagi generasi yang akan datang. Semoga ke depan Sumsel khususnya Palembang dapat memajukan kesenian Palembang,” tegasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Palembang Hj Zanaria SIP MSi mengatakan, di usia ke 21 tahun ini DKP diharapkan dapat memajukan Kota Palembang. “Kami mohon dukungan kepada Pemerintah Kota Palembang untuk DKP agar budaya dan kesenian di Kota Palembang khususnya dapat maju dan berkembang,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *