Dery Dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Piala Kemenpora di Pekanbaru

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kejuaraan Nasional Taekwondo antarklub memperebutkan Piala Kemenpora RI 2024 yang diikuti sebanyak 2.220 taekwondoin dari 100 lebih dojang taekwondo yang ada di Sumatra dan Jawa. Kegiatan ini mengangkat tema” Taekwondo Championship Andalan Indonesia 2024″.

Kejurnas Taekwondo memperebutkan Piala Kemenpora RI 2024 secara resmi di buka langsung oleh Kadispora Riau, Erisman Yahya di GOR Gelanggang Remaja di GOR Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru pada Jumat (1/3/2024) lalu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Sumsel Hj Meilinda SSos., MM, mengatakan, Altet Taekwondo Sumatra Selatan menjadi Atlet Terbaik di Kejuaraan Nasional Kemenpora di Pekan Baru Provinsi Riau Atas Nama Dery Prasyanto,” katanya saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (4/3/2024).

Meilinda mengungkapkan, prestasi ini merupakan awal yang luar biasa sebagai acuan kami untuk proses pembinaan ke depannya. “Untuk seluruh atlet yang berprestasi kita akan apresiasi dan kita akan utamakan pembinaan berkelanjutan serta rencana kita akan training camp (TC) hingga berangkatkan pertandingan hingga luar negeri. Saya mengimbau kepada semua atlit taekwondo yang ada di Sumsel “Tetap semangat dan Target adalah hasil terbaik,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) pengprov TI Sumsel Carli Junicef Vratama, S.Pi., M.Si., menambahkan, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia ini berlangsung dari 1-3 Maret 2024 dengan memperebutkan Piala Kemenpora RI, dan diikuti oleh lima provinsi di Sumatera. Kejuaraan taekwondo terbuka ini mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi prestasi, pemula dan senior,” ucapnya.

Carli menjelaskan, adapun atlet yang mendaptkan medali antara lain, Varas Indah Sari kelas U-68 Junior dari SONS asal daerah OKU Timur Club Emas Kuning KRG mendapatkan Medali Emas U-68 kg junior putri, Derry Parsyanto kelas U-63 kg asal Daerah Kabupaten Banyusin Club CJV yang merupakan anggota TNI di satuan Yonzikon 12/Kj mendapatkan Medali Emas dan Atlet Terbaik Senior Putra, Ahmad Ricky Septian Kelas U-59 kg Junior Putra asal daerah Kabupaten Banyuasin yang merupakan pelajar di SMAN 1 Banyuasin III dari Club CJV dan meraih medali Perak U-59 Junior Putra, Muhammad Ali Akbar Kelas U-55 Kg junior Putra asal Daerah Kabupaten Banyuasin yang merupkan seorang pelajar di SMAN 2 Plus Banyuasin III Asal CJV Club yang meraih medali perunggu u-55 kg junior putra, Eliyatul Laila Kelas U-62 Senior Putri asal daerah OKU Timur yang merupakan seorang pelajar di SONS asal Club Emas Kuning Krg yang meraih medali Emas U-62 Senior Putri, Rafly Arie Putra Kelas U-48 Junior Putra asal Daerah Kabupaten Lahat seorang pelajar di SONS asal MJ Club meraih medali Perunggu U-48 Junior Putra, Shifa Aulia Cantika Wardhana Kelas U-59 Cadet Putri Asal daerah Kabupaten Banyuasin seorang pelajar di SONS dari CJV Club meraih medali Perunggu U-59 Cadet Putri, Alexander Tubongkasi kelas U-54 kg Senior Putra asal Daerah Kabupaten Empat Lawang seorang mahasiswa di Akademi Olahraga Prestasi Nasional asal club Art Club Sriwijaya meraih medali perunggu U-54 kg Senior Putra. ”Ini merupakan hasil kerja sama Taekwondo Sumsel Kepemimpinan Hj. Meilinda dengan Pemerintah Prov Sumsel dengan Program PPLP Dan SONS,” pungkasnya.

Laporan : Wi2n
Posting : Imam Gazali