Calon Kepala Desa Sarjoni Serahkan Berkas ke Panitia Pilkades Pulau Rajak

Securitynews.co.id, BANYUASIN— Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menerima Berkas Persyaratan Bakal Calon Kades, di Sekretariat Pilkades yang dipusatkan di Kantor Desa setempat, Jumat (06/08) lalu.

Ketua Panitia Pilkades Pulau Rajak melalui anggota Panitia Pilkades Pulau Rajak Jenamin mengatakan, penerimaan berkas bakal calon, datangnya dari Sarjoni, yang akan ikut serta dalam kontestasi Pilkades serentak tahun 2021 ini.

”Kami telah menerima berkas bakal calon kades atas nama Sarjoni. Jadi sudah ada dua bakal calon kades yang kami terima berkasnya,” katanya.

Dari pantauan awak media saat mendatangi sekretariat Pilkades, Sarjoni didampingi pula oleh Tim Suksesnnya. “Berkas persyaratan calon kades Sarjoni sudah kami terima dan akan kami teliti dan verifikasi sesuai dengan tahapan selanjutnya, dan apabila ada kekurangan akan kita beritahukan kepada yang bersangkutan untuk di lengkapi,” tegas Jenamin.

Selain menerima berkas, Jenamin juga menyebutkan untuk kelengkapan administrasi, pihaknya telah mencatat serta mendokumentasikan semua persyaratan bakal calon yang mendaftar. Hal itu dimaksudkan guna kelengkapan di internal panitia dan kesekretariatan saat melakulan verifikasi pemberkasan dan persyaratan bakal calon.

Dirinya berharap bakal calon kades lain juga bisa segera menyusul, dan sebelum mendaftar agar bersurat secara resmi kepada panitia sesuai aturan dan tata tertib pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021.

“Mohon diingat, batas akhir pendaftaran pencalonan kades pada Jumat 06 Agustus 2021 pukul 15.00 waktu setempat. Jika lewat dari hari/tanggal/waktu yang sudah ditetapkan, maka kami tidak lagi menerima pendaftaran pencalonan dan pemberkasan dari bakal calon,” tandasnya.

Sementara Bakal Calon Kades (Balon) Sarjoni mengatakan siap untuk mengikuti Pilkades serentak di Desa Pulau Rajak yang digelar pada 17 November mendatang.

Sarjoni menyebut, keinginan dirinya mengikuti Pilkades ini, andai nanti diberi amanah oleh masyarakat dirinya ingin memperbaiki sistem pemerintahan desa tempat kelahirannya ini. ”Sesuai dengan visi dan misi saya yakni terwujudnya Desa Pulau Rajak yang Berdaya Saing, Aman, Nyaman, dan Warganya Guyub berdasarkan Keimanan dan Kesejahteraan untuk Semua,” paparnya.

Selain itu lanjut dia, dirinya juga telah menyiapkan misi yang sudah dikemas dalam sebuah program dimana ingin meningkatkan sumber daya manusia Desa Pulau Rajak yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

Selain itu kata dia, akan meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan demokrasi di Desa Pulau Rajak. Kemudian meningkatkan sumber daya alam dan ekonomi menuju Pulau Rajak yang sejahtera.

“Saya juga akan meningkatkan keterbukaan dan keadilan untuk semua serta menciptakan harmonisasi, konsultasi, dengan seluruh masyarakat yang ada di Desa Pulau Rajak,” tandasnya.

Suradi Laga, salah seorang tokoh pemuda Desa Pulau Rajak saat dibincangi mengatakan bahwa sosok sederhana Sarjoni serta rendah hati merupakan ciri khas dalam dirinya, serta rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, karakter tersebut juga bukanlah pencitraan semata, namun sudah menjadi sifat keseharian Sarjoni sejak dulu jauh sebelum ini muncul sebagai calon kepala desa.

Sehingga tutur dia, Sarjoni muncul sebagai calon kepala desa sangat diapresiasi penuh oleh berbagai kalangan. ”Termasuk kami dari kalangan pemuda. Bahkan masyarakat optimis dan berharap Sarjoni bisa unggul dan memenangkan Pilkades serentak 17 November 2021 nanti,” ungkap Suradi.

Kata dia, semua orang berhak menjadi calon pemimpin, selain memiliki dedikasi yang tinggi dan keuletan, ada syarat lain yang harus dimiliki sebagai pemimpin atau paling tidak calon pemimpin. Selain tanggung jawab, dan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin, yang paling utama adalah bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat yang akan dipimpin.

Selain itu, hal yang paling mendasar dari kepemimpinan adalah harus memiliki sebuah visi dan misi serta keyakinan dan kemauan untuk terus mendorong dan bangkit kearah kemajuan desa. ”Nah kami yakin semua itu ada dengan dirinya Sarjoni,”tegasnya.

Para kalangan pemuda Desa Pulau Rajak siap mendukung penuh dan memenangkan Sarjoni di pemilihan Kepala Desa Pulau Rajak 17 November 2021 mendatang. “Terakhir mari kita sama-sama menjaga ketertiban umum guna mendukung kelancaran tahapan proses Pemilihan Calon Kepala Desa dari awal hingga akhir, dan apapun hasil nantinya adalah suatu bentuk jawaban yang harus dipersiapkan dan diterima secara bijak, lapang dada, profesional, dan manusiawi,” tutupnya.

Laporan : Novianto
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *