Bupati PALI Bantu Perbaikan Gedung SMA Negeri 1 Talang Ubi

Securitynews.co.id, PALI | DR Ir H Heri Amalindo MM memberikan bantuan perbaikan gedung SMA Negeri 1 Talang Ubi yang mengalami kerusakan sehingga saat ini belum bisa ditempati lagi.

Kepedulian dari Bupati PALI itu dikarenakan para siswa siswi yang menempati empat kelas di SMA tersebut terpaksa belajar didalam tenda darurat yang dipasang di halaman sekolah.

Karenanya, Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM bersama denganbKetua DPRD PALI, H Asri AG, Wakil Ketua I DPRD PALI, Irwan ST dan Wakil Ketua II DPRD PALI, Buhammad Budi Hoiru dan anggota DPRD PALI serta sejumlah OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI meninjau langsung lokasi gedung SMA Negeri 1 Talang Ubi tersebut pada Selasa (8/11/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati PALI langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta untuk perbaikan gedung yang mengalami kerusakan tersebut agar aktivitas belajar mengajar tidak terganggu.

Bahkan, Bupati PALI langsung memerintahkan supaya perbaikan itu bisa diselesaikan dalam jangka waktu sebulan.

“Kita datang langsung ke sekolah ini untuk melihat apa yang terjadi. Menurut kami sebagai orang tehnik kerusakan itu diakibatkan lantai pecah karena kuarang siram atau apa saat pengecoran pertama sehingga panas, sekarang jadi pecah,” terangnya.

Ketua ICMI Sumsel ini meminta kepada siswa siswi di SMA Negeri I Talang Ubi terutama yang belajar di gedung rusak itu supaya bersabar sembari menunggu perbaikan selesai.

“Nanti gedung itu kita bersihkan lagi, kita cat kaca-kaca yang pecah diganti sehingga layak untuk ditempati lagi,” jelasnya.

Bupati PALI mengakui jika SMA Negeri 1 Talang Ubi dibawah naungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Namun, untuk kerusakan kecil tidak perlu harus meminta perbaikan kepada gubernur.

“Kalau hanya kerusakan dilantai seperti itu tidak perlu meminta ke gubernur, nanti kita ditertawakan. Tidak mungkin ditempat pak bupati masak lantai minta dibeneri ke gubernur. Kecuali pembangunan baru, kita minta ke gubernur,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati PALI menuturkan jika bantuan tersebut menggunakan dana dari APBD Kabupaten PALI serta bantuan dari anggota DPRD PALI.

“Kami mohon izin kepada gubernur, karena ini hanya kecil dan tidak berartilah. Tapi, kalau gedung itu roboh, barulah kita minta ke gubernur,” tuturnya.

Sementara, salah seorang siswi kelas X MIPA 4, Putri menuturkan, jika mereka sudah sekitar sebulan sudah tidak menempati ruang kelas di gedung yang rusak tersebut.

“Sebelumnya kami belajar si mushola setelah itu kami baru pindah ke tenda sekitar dua minggu. Penyebabnya gedung itu hampir roboh,” tuturnya.

Usai memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah, Bupati PALI, Pimpinan dan anggota DPRD PALI serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI melihat kondisi seluruh ruang kelas dan ruang guru di SMA Negeri 1 Talang Ubi.

Teks : (Adv/Humas Pemkab PALI/Anda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar