Bupati OKU Timur Minta Media Siber Beritakan Secara Apa Adanya

Securitynews.co.id, OKUT- Berita pembangunan yang hanya memuji pemerintahan ternyata bukanlah menjadi harapan setiap kepala daerah. Salah satunya sebagaimana yang dilontarkan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, SSos MSi saat menerima pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel yang dikomandoi Jon Heri, Jumat (10/7/2020) di rumah dinasnya.

Sebab secara gamblang Kholid Mawardi minta berita yang ditampilkan oleh media siber harus apa adanya. Jangan memberitakan yang baik-baik saja tetapi harus apa adanya. “Sebab latar belakang masyarakat kita pengetahuannya berbeda-beda. Gunakan bahasa yang baik, biasanya harus ada cek and ricek,” jelasnya.
Bupati juga minta segenap pengurus SMSI untuk senantiasa menjaga kekompakan. “Jajaran Pemkab OKU Timur menerima dengan baik keberadaan SMSI. Semoga kehadiran organisasi ini memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat dengan menyajikan berita-berita yang benar dan menyejukan,” tegas Kholid.

Sementara Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, S.Sos menjelaskan, tujuan audiensi dengan Bupati OKU Timur adalah dalam rangka memperkenalkan keberadaan SMSI sebagai sebuah organisasi media massa agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. ”Artinya, baik dari segi pemberitaan kita lebih profesional maupun dari administrasi perusahaan pun kita mengikuti aturan yang berlaku,” tandas Jon.

Sumber : SMSI Sumsel
Editor/Posting : Imam Ghazali