Bupati Muba Dodi Reza Terima Audiensi dengan Media Bisnis Indonesia

Securitynews.co.id, SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menerima audiensi dari jajaran pengurus Media Bisnis Indonesia, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (13/1/2021).

Menurut Kepala Perwakilan Media Bisnis Indonesia Palembang Herdiyan tujuannya menyambangi Bupati Muba untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan kegiatan yang akan diselenggarakan Media Bisnis Indonesia pada Maret 2021 mendatang yakni Jelajah Komoditas Sumatera Selatan.

“Jelajah komoditas adalah keliling ke komoditas yang ada di Sumsel salah satunya seperti karet, sawit, kopi dan sebagainya. Mungkin ada inovasi dari Muba terkait komoditas yang ada, kita akan angkat inovasi tersebut, outputnya nanti ada laporan khusus dan video komoditas,” kata Herdiyan.

Menanggapi hal tersebut Dodi mengungkapkan di Kabupaten Muba ada beberapa komoditas utama diantaranya sawit dan karet. Dikatakannya juga bahwa kedepan Muba ingin mengambil posisi sebagai tempat hilirisasi-hilirisasi komoditas strategis.

“Alhamdulillah hilirisasi karet dan sawit kita sudah mulai, dengan produksi aspal karet dan bensin sawit pertama didunia, namun masih perlu di dorong lagi supaya massif,” bebernya.

Selain itu ia menyampaikan Kabupaten Muba akan membangun Kawasan Industri Hijau. Kawasan industri yang berbasis pembangunan hijau untuk industri energi serta hilirisasi komoditas.

“Lokasi Kawasan Industri Hijau ini dekat dengan exit Tol Betung – Jambi yang akan dibangun, untuk mempermudah aksesnya,” imbuh Bupati.

Turut hadir Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Ahmad Toyibir.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *