Bupati Muara Enim Buka Pasar Ramadan 1444 H di Terminal Regional Kota

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah secara resmi membuka Pasar Ramadan 1444 Hijriah yang berlokasi di Terminal Kota Muara Enim pada Kamis (23/3/2023).

Plt Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah bersama unsur Forkopimda usai meresmikan pasar ramadan sore tadi disambut antusias para pedagang dan masyarakat sekitar yang hendak berbelanja takjil untuk berbuka puasa.

Bagaimana tidak pasalnya pasar ramadan yang merupakan giat rutin tahunan ini sempat vakum selama kurang lebih 3 tahun lamanya dikarenakan pandemi Covid-19.

Bertepatan dengan 01 Ramadan 1444 Hijriah, melalui peresmian pasar ramadan ini, Plt Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengisi kegiatan selama bulan suci ramadan dengan hal-hal positif seperti membaca Al-Qur’an dan menjalin hubungan yang baik kepada Allah SWT (Hablum Minallah).

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjadikan bulan suci ramadan ini sebagai sarana untuk bermuhasabah guna mengevaluasi diri seraya menjaga hati, pikiran dan lingkungan sekitar. Kemudian menjaga kondusifitas dengan tidak tercerai-berai (wala tafaroqu) dengan menjalin silaturahmi antarsesama umat beragama.

Pemantauan media di lapangan, pasar Ramadan ini akan berakhir pada dua hari menjelang hari Raya Idulfitri dengan setidaknya ada kurang lebih 72 pedagang terdiri dari pedagang tetap dan pedagang musiman yang menjajakan berbagai macam hidangan berbuka puasa seperti di antaranya kolak pisang, rujak mi, es buah dan aneka lauk pauk siap santap yang menjadi alternatif bagi masyarakat sebagai hidangan berbuka puasa maupun untuk sahur.

Laporan : Edwar
Posting : Imam Gazali