oleh

Besok, Seminar BUJP Digelar

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Seminar Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang digagas oleh Ketua ABUJAPI Sumatera Selatan Boy Novembriono tanggal 7 Oktober 2019 di Grand Atyasa Convention Center sudah siap digelar. ‘’Seminar BUJP sudah ready. Siap digelar besok,’’ ujar Soenardi Ketua  Pelaksana Seminar BUJP, Minggu (6/10).

Kesiapan panitia yang dikomandoi Soenardi memang patut diacungi. Sebab, seluruh jajaran panitia tampak berjibaku sejak awal September lalu guna suksesnya perhelatan seminar tersebut. ‘’Alhamdulillah untuk masalah kesiapan dari kepanitiaan sudah ready semua. Tinggal lagi hari ini untuk gladi resik dan persiapan lain- lain,’’ cetus Soenardi.

Saat ini ada beberapa stakeholder yang diundang di antaranya pejabat pemerintah yaitu Gubernur Sumsel, Kapolda, termasuk dari Dinas yakni dari Dinas Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan, kemudian juga ada Dinas terkait lainnya dan beberapa perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengamanan.

Seminar ini memiliki beberapa tujuan. Antara lain pengenalan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP). Sebab mungkin perusahaan-perusahaan yang belum menggunakan jasa BUJP ini. Juga agar khlayak mengenal fungsi dan peran jasa pengamanan ini.

‘’Selain itu, seminar ini juga bertujuan untuk mengenalkan bahwa di dalam sistem pengamanan khususnya di dalam mengamankan suatu instansi, mengamankan objek vital lainnya. Dimana adanya keterbatasan personel  kepolisian maka dibentuklah tenaga Satpam ini yang dibawahi BUJP. Jadi para satpam dikoordinir dalam satu payung yakni BUJP,’’ tegasnya.

Dengan diadakannya seminar ini, Sunardi berharap agar perusahaan maupun instansi yang ingin menggunakan jasa satpam sebaiknya melalui BUJP. Dikarenakan BUJP ini memiliki legalitas resmi yaitu melalui SIUP, surat izin operasional yang disetujui dari Mabes Polri untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di suatu tempat.

‘’Dari segi kualitas, maka produk satpam di bawah naungan BUJP kita jamin berkualitas,’’ tandas Soenardi.

 

Laporan             : Andrean

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed