oleh

Berbagi Hal Bermanfaat di Tengah Pandemi Covid-19

SecurityNews.Co.Id Palembang – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan Khitanan Masal serta Santunan kepada Yatim dan Duafa yang diadakan oleh TK-TPA Miftahul Jannah melalui prakarsa dari salah satu personil TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kopral Tri Suharyono bersama rekannya Rahmad S.Pd nampak berlangsung dengan sukses.

Berkat kerjasama dengan pihak lainnya, yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Pusat Khitan Sumsel dari Klinik Umat, ACT, Air Nav, Bulog, Perumahan Karya Mandiri, YBM PLN, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru  serta bantuan dari para donatur, kegiatan khitanan masal 50 anak dan santunan serta bantuan sembako untuk puluhan Yatim dan Duafa itu mendapatkan banyak apresiasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra Lesty Nurainy Apt M Kes melalui Kepala Seksi (Kasi) Rujukan, M Ifan Fahriansyah menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diadakan TK/TPA Miftahul Jannah melalui prakarsa dari Kopral Tri Suharyono bersama Rekannya Rahmad.

“Dinas Kesehatan Provinsi dalam hal ini mensuport untuk membantu, baik itu obat-obatan. Terutama juga dari pihak-pihak yang telah membantu, khususnya ada Lembaga Klinik Umat, melalui Pusat Khitan Sumsel,” kata Ifan.

Ifan menyampaikan, selain mengungkapkan apresiasinya terkait kegiatan sosial yang diadakan tersebut, ia juga terus menghimbau seluruh masyarkat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang diadakan.

“Kita sudah perhatikan juga tadi, untuk protokol kesehatan juga sudah dilakukan oleh panitia secara optimal, dan juga semuanya menggunakan masker,” ujarnya.

Diketahui, selain sebagai Kepala Seksi (Kasi) Rujukan di bawah Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ifan yang kerap kali terlihat di dalam setiap kegiatan sosial yang sering diadakan, juga merupakan pengelola Pusat Khitan Sumsel dari Klinik Umat.

“Seringnya kami menemui permasalahan sosial terkait permasalahan masyarakat, itulah yang membuat kami terus bergerak bersama teman-teman yang memiliki jiwa sosial dengan membentuk Klinik Umat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kopral Tri Suharyono didampingin oleh Bendahara Pelaksana, Rahmad S.Pd menuturkan bahwa, kegiatan tersebut sengaja diadakan, karena saat ini dinilainya masih banyak masyakat yang masih sangat membutuhkan bantuan.

“Maka, saya bersama sahabat saya Rahmad ini berinisitif untuk mengadakan kegiatan seperti ini agar dapat membantu sesama. Dan pastinya juga, tanpa dukungan semua pihak, kegiatan ini tidaklah dapat berjalan dengan sukses, khususnya suport dari Ketua RT 06 kami yaitu bapak Harun,” ungkap Kopral Tri.

Personil TNI Angkatan Udara itu juga menyampaikan, dalam hal ini, kegiatan yang diadakan tersebut hanyalah miniatur kecil dari ke Bhineka Tunggal Ika yang diartikan, meskipun mengenakan seragam yang berbeda, namun memiliki suatu tujuan yang satu, yaitu kebaikan.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya sinergi dari semua pihak, ada TNI, Dokter, Guru, Buruh, Ulama dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Ibaratkan sapu lidi, saat sendiri pasti akan mudah dipatahkan, tetapi ketika bersatu maka akan susah untuk dipatahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Mustofa mengungkapkan rasa bangganya terhadap berlangsungnya kegiatan tersebut. “Karena memang jarang kan orang yang memang mau berkorban dalam membantu kesulitan masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.(Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed