Bahagiakan Emak-Emak, Herman Deru Bagi 5 Umroh Gratis

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Meski Hari Ibu baru akan diperingati tanggal 22 Desember mendatang, namun sejumlah rangkaian kegiatan telah digelar oleh Pemprov Sumsel melalui Tim Penggerak PKK. Salah satunya adalah Jalan Sehat Keluarga memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Griya Agung yang diselenggarakan Minggu (8/12/19) pagi.

Jalan Sehat Keluarga ini dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Sekda Sumsel H. Nasrun Umar, Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru juga Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi. Sesuai tema acara, Jalan santai ini ramai diikuti ribuan ibu alias emak-emak.

“Waktu Fathers Day kemaren dak katek kegiatan untuk kami bapak-bapak ini. Tapi giliran ibu-ibu diadoke meriah cak ini. Bersyukurlah ibu-ibu, demi membahagiakan ibu-ibu, para bapak-bapaknyo ini bahkan rela melepaskan atribut,” jelasnya.

Melihat antusias peserta yang datang, Gubernur bahkan menyiapkan lima hadiah umroh yang untuk para peserta Jalan Santai maupun Lomba Senam Maumere.

Dikatakan Gubernur, kegiatan akbar Jalan Sehat Keluarga ini digelar serentak di beberapa ibukota Provinsi di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah karena keluarga adalah pusat utama meraih kebahagiaan.

“Kenapa temanya Jalan Sehat Keluarga? Karena keluarga ini adalah pusat kebahagiaan. Kalau kita bahagia di rumah tentu kita akan bahagia dalam bertugas, bahagia dalam melaksanakan tanggungjawab dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan yang bermanfaat ini, semangat para emak-emak di Sumsel semakin bertambah sehingga dapat memberikan kontribusinya bagi Sumsel yang lebih maju ke depan.

“Setelah kegiatan ini harapan kita ibu-ibu Persit ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu PKK semakin semangat melayani anggota TNI Polri melakukan tugasnya menuju Indonesua sehat sebagai pijakan awal menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan Sumsel yang hebat dan bermartabat dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk kaum ibu-ibu.

“Kegiatan Jalan Sehat Keluarga juga terkait dalam upaya membangun kualitas para ibu yang sehat jasmani maupun rohani. Yang akan membentuk anak-anak Sumsel yang maju dan berdaya saing nasional,” ucapnya.

Tak hanya jalan sehat, dalam kegiatan ini ribuan peserta jalan sehat juga dihibur dengan penampilan dan atraksi dari Polisi Cilik Binaan Polda Sumsel Polres OKU dan senam Sajojo bersama.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *