Atasi Karhutlah, PLN Indonesia Power UPDK Keramasan Bantu 5 Mesin Pompa

Securitynews.co.id, Palembang | Kualitas udara di Kota Palembang semakin memburuk mencapai level “tidak sehat” setelah dikepung asap berhari-hari dampak dari kebakaran hutan sejak akhir September lalu.

PLN Indonesia Power UPDK Keramasan turut membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang dalam menangani kebakaran-kebakaran yang terjadi akibat musim kemarau yang bekepanjangan akibat dampak dari El Nino.

Berkolaborasi dengan Pemuda Peduli Lingkungan dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang UPDK Keramasan berupaya menanggulangi kebakaran di titik-titik rawan kebakaran, salah satunya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan yang sejak Agustus sudah tercatat 3 (tiga) kali kebakaran akibat cuaca panas extrem dampak dari musim kemarau.

Penyerahan bantuan alat tersebut langsung diberikan oleh Manager PLN IP UPDK Keramasan, Syafi’i didampingi Asisstant Manager Keuangan Umum, Rizka Adriyanti kepada komunitas Pemuda Peduli Lingkungan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang. PLN IP UPDK Keramasan memberikan sebanyak 5 (lima) buah mesin dan pompa beserta aksesoris sesuai dengan kebutuhan dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Syafi’i berharap agar apa yang diberikan dapat segera dipergunakan dan tentunya bermanfaat dalam menangani kabut asap saat ini.

”Kami mendapatkan informasi bahwa terjadi kebakaran di titik TPA yang sudah berkali-kali terbakar, sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan 5 (Lima) buah mesin dan pompa. Semoga bantuan kami bermanfaat dan segera dapat mengatasi permasalahan kabut asap di Kota Palembang,” Jelas Syafi’I, Rabu (11/10/2023).

Sementara Akhmad Mustain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang mengapresiasi langkah cepat tanggap yang dilakukan PLN IP UPDK Keramasan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN IP UDPK Keramasan atas bantuan 5 (Lima) buah mesin dan pompa yang memang saat ini masyarakat kota palembang sangat membutuhkan akibat bencana kabut asap yang telah terjadi selama sebulan terakhir ini. Ini waktu yang sangat baik untuk melakukan penyiraman di titik rawan kebakaran mengingat hujan di prediksi akan turun pada awal November 2023,” ungkap Mustain.

Dalam kesempatan tersebut, Marzuki, Ketua Pemuda Peduli Lingkungan mengucap terima kasih kepada PLN Indonesia Power UPDK Keramasan atas bantuannya dan berharap agar permasalahan kabut asap ini segera teratasi.

“Saya mewakili masyarakat Kota Palembang sangat berterima kasih kepada PLN IP UPDK Keramasan, semoga kita semua segera menghirup udara baik lagi dan permasalahan kabut asap segera teratasi,” ucapnya. (*)