Apel OMP, 201 Personel Polres Siaga

Securitynews.co.id, PAGARALAM- Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Pagaralam, Polres Pagaralam menggelar apel Operasi Mantap Praja (OMP) di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam Sabtu pagi (5/10). Sebanyak 201 anggota polisi diberikan pengarahan pada kegiatan itu.

Whatsapp Image 2024 10 05 At 14.00.43
Kapolres Pagaralam beserta jajarannya. (foto: refi)

Kapolres Pagaralam Erwin Aras Genda SH SIK MT melalui Kabag Ops Kompol Heriwidodo mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kesungguhan aparat kepolisian dalam rangka penegakan hukum di lingkungan masyarakat Pagaralam. Ia menambahkan bahwa 201 anggota Polri yang disiagakan itu merupakan gabungan personel polisi yang bertugas di Polres dan Polsek Pagaralam. Kompol Heri menjelaskan bahwa anggota Polri disiagakan untuk pengaman di titik kampanye dialogis pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam. “Personel akan kami bagi tiga untuk untuk pengamanan ketiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam yang sedang melakukan kampanye di tiga titik berbeda,” jelasnya.

Whatsapp Image 2024 10 05 At 13.56.11
Kompol Heri Widodo dan anggota provos sedang mengecek daftar personel apel OMP 2024. (foto: refi)

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak bertindak provokatif saat menghadiri acara kampanye dialogis calon walikota. “Kami mengimbau kepada masyarakat Pagaralam untuk tidak bertindak hal yang tidak baik  hingga berdampak pada keadaan yang kurang kondusif,” ujar Kompol Heri mengetahui bahwa masyarakat Pagaralam memiliki kekerabatan yang dekat antar pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam.

Di tempat berbeda masyarakat mengaku aman saat menghadiri acara Kampanye Calon Walikota. “Alhamdulillah kami aman-aman saja, dan tidak ada gangguan saat kampanye,” terang Azharudin (53) saat menghadiri acara pertemuan dengan pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam di kampungnya.

 

Laporan : Refi

Posting  : Imam Gazali