Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Penukal Abab Lematang Ilir Lakukan Patroli

Securitynews.co.id, PALI- Dalam mengantisipasi terjadinya berbagai macam gangguan Kamtibmas, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Satuan Samapta melakukan Patroli Senin (17/07/2023).

Berdasarkan Surat Perintah Patroli Nomor: Sprint Patroli :Nomor : Sprin / 15/ VI/ 2023 tanggal 1 Juli s/d 31 Juli 2023, kali ini personel Satsamapta menyisir daerah kerumunan yang berlokasi di stadion gelora November Pendopo, Jalan Handayani Mulya, SP. Samsat dan Jalan Talang Miring Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan.

Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H, melalui Kasat Sat Samapta AKP Hermanto berharap dengan adanya giat patroli seperti ini, akan lebih terjamin keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. “Semoga dengan adanya giat Patroli personil kita dari Sat Samapta ini,mampu menciptakan kondisi yang lebih aman dan kondusif serta tertib dan lancar, sehingga tidak membuat keresahan dimasyarakat,” ucapnya.

Kasat Sat Samapta AKP Hermanto juga menjelaskan bahwa, giat Patroli ini diperkuat oleh lima personil yaitu Ipda Hengki, Bripda Sepdriansyah, Bripda Fathur Rohman, Bripda Riwangsyah, dan Bripda Nova Riansyah.

Lebih lanjut AKP Hermanto juga mengatakan giat patroli preventif di Jl. Handayani, SP Samsat, dan Jl. Talang Miring Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta antisipasi terjadinya 3C.

Personel Satsamapta juga melaksanakan giat Patroli Preventif di Stadion Gelora Komperta Talang Ubi dengan memberikan imbauan kepada remaja agar menghindari minuman keras & pesan-pesan Kamtibmas serta antisipasi terjadinya keributan di tempat umum. “Kita juga sampaikan pesan dan edukasi kepada masyarakat, tentang betapa pentingnya situasi yang aman ,tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali