oleh

Angkutan Rusak dan Terbatas, Sampah di Pasar Ikan Sempat Menumpuk

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU- Banyaknya tumpukan sampah di belakang pasar ikan simpang periuk Kota Lubuklinggau beberapa waktu yang lalu, ternyata diakibatkan karena armada pengangkut sedang mengalami kerusakan dan perbaikan. Demikian disampaikan Surya Darma, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau pada wartawan, Rabu (24/02).

“Terjadi penumpukan sampah beberapa waktu yang lalu di pasar ikan, karena armada pengangkut sedang mengalami kerusakan. Bukan petugas di lapangan tidak bekerja, kini kendaraan pengangkut sampah sudah diperbaiki dan beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Diceritakannya, akibat keterbatasan jumlah armada pengangkut sampah yang ada, maka untuk menangani sampah di beberapa pasar di Kota Lubuklinggau juga menjadi kendala agak terlambatnya pengangkutan yang dilakukan pihaknya.

“Kita hanya memiliki tiga armada pengangkut sampah, kondisi kendaraan sudah layak diganti. Terkadang rusak jadi kita harus lakukan perbaikan dulu dan perbaikan terkadang bisa berhari-hari bahkan lebih, jadi jika terjadi penumpukan bukan petugas tidak bekerja namun ada kendala-kendala yang terjadi di luar dugaan,” tegasnya.

Dia juga membeberkan, bahwa anggaran guna pemeliharaan armada pengangkut sampah yang ada pertahun hanya Rp. 71 juta. Dia pun memastikan bahwa apapun kendalanya mereka tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya, sesuai dengan tupoksi Disperindag.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed