Anggota Samapta Polres PALI Periksa Kelompok Pemuda yang Nongkrong di Gelora November

Securitynews.co.id, PALI- Beberapa kelompok pemuda yang sedang nongkrong di Gelora November dan Jalan Cemara kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, satu-persatu diperiksa oleh anggota Samapta Polres PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kasat Samapta Polres PALI AKP Hermanto menjelaskan, bahwa hal ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba dan Sajam. “Pemeriksaan ini dalam kegiatan Patroli Perintis Presisi, dengan tujuan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya keributan di tempat umum,” kata Kasat Samapta.

Dia mengatakan, kegiatan Patroli Perintis Presisi yang berlangsung pada Rabu (11/10/2023), dimulai pukul 18.00, WIB, dan berakhir hingga pukul 00.00, Wib tersebut, melibatkan lima (5) orang personel. “Yang bertugas malam itu yakni, Ipda Hengki, Bripda Irwansyah, Bripda Nova Riansyah, Bripda Fathur Rahman, dan Bripda Muhammad Raffi Austria,” jelasnya lagi.

Ditegaskannya, dalam menjalankan tugas beberapa anggota tersebut mengantongi surat perintah, dengan Nomor : Sprin /20/ IX/ 2023 tanggal 1 Oktober s/d 31 Oktober 2023. “Alhamdulillah hingga selesai kegiatan, situasi keadaan aman dan terkendali, serta arus lalu lintas lancar,” tandasnya.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali