Alhamdulillah, Tarif PDAM Tirta Musi Palembang Tak Jadi Naik

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Alhamdulillah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang sekaligus Dewan Penasihat Perumda Tirta Musi, Ratu Dewa, memastikan tarif PDAM Tirta Musi Palembang batal naik.

Sebelumnya PDAM Tirta Musi Palembang berencana menaikan tarif pelanggan mencapai 15 persen pada awal tahun 2023.

Adapun rencana saat itu kenaikan kelas subsidi sebesar 12,5, Rumah tangga 15 persen dan kelas niaga 17,5 persen.

Kenaikan itu dilakukan karena tarif air bersih sejak 2011 tidak mengalami kenaikan.

Namun kini rencana kenaikan tarif PDAM itu dibatalkan. Hal ini turut dibenarkan oleh Ratu Dewa ketika dikonfirmasi Sripoku.com, Rabu (8/2/2023).

Dewa mengungkapkan, pembatalan kenaikan tarif itu karena mempertimbangkan kondisi masyarakat khususnya pelanggan rumah tangga menengah ke bawah.

Selain itu kata dia, alasan dibatalkan kenaikan itu juga karena pertumbuhan ekonomi hingga tingkat inflasi di Kota Palembang. “Pak Walikota Palembang sudah menginstruksikan menunda rencana penyesuaian tarif air,” kata dia.

Ia berharap masyarakat agar tetap kondusif dalam menyikapi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota.

Kebijakan ini kata dia tentu mempertimbangkan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Kota Palembang. “Kami berhara juga Perumda Tirta Musi untuk melakukan effisiensi disegala bidang dan tetap melakukan pelayanan yang optimal ke masyarakat,” kata dia.

Dewa juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan air secara bijak. Mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang belum menikmati air bersih. “Bijak dalam menggunakan air adalah bukti kita peduli tergadap keberlangsungan hidup,” kata dia.

Sumber : SRIPOKU.COM
Posting : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Hi there, I think your website could be having web browser compatibility problems. When I take a look at your web site in Safari, it looks fine however when opening in I.E., it has some overlapping issues. I simply wanted to provide you with a quick heads up! Other than that, fantastic website.

  2. You made some good points there. I looked on the web for more info about the issue and found most individuals will go along with your views on this website.