Akhirnya Gubernur Sumsel Mengaku Tak Menunda Pelantikan Calon Wakil Bupati Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Pekan ini Gubernur akan panggil Forkopimda untuk persiapan pelantikan. Akhirnya keraguan dan penantian masyarakat Kabupaten Muara Enim terjawab, terkait belum dilantiknya Wakil Bupati terpilih Ahmad Usmarwi Kaffa yang dipilih oleh anggota DPRD Muara Enim beberapa bulan lalu. Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam keterangannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru menjelaskan kepada perwakilan Masyarakat, Perwakilan Tiga Partai Pengusung, Gabungan Ormas, LSM, yang ada di Kabupaten Muara Enim, bahwa dirinya bukan menunda. “Saya bukan menunda-nunda atau ada keberpihakan namun karena timing saja,” ucap H Herman Deru.

Deru juga mengatakan dalam waktu terhitung hari ini akan segera melakukan pemanggilan kepada Unsur Forkofimda Kabupaten Muara Enim, terkait penyiapan pelantikan dalam waktu dekat secepatnya.

Dalam perbincangannya dengan perwakilan masyarakat. Junizar, Ludy, dan Candra ingin tahu kapan waktu yang akan diputuskan untuk ketentuan harinya. “Dalam minggu ini, bisa malam dan bisa siang akan saya panggil Forkopimda,” tegasnya lagi.

Perwakilan dari Masyarakat Gabungan Ormas, dan LSM serta perwakilan Partai Pendukung, mengucapkan terima kasih atas ketegasan Gubernur Sumatra Selatan, serta kepada pihak Aparat Kepolisian Polda Sumatra Selatan, Polresta Palembang, dan Polres Muara Enim dimana telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Muara Enim.

Dan masyarakat Kabupaten Muara Enim saat ini menunggu janji Herman Deru Gubernur Sumatra Selatan untuk segera melantik Ahmad USMARWI KAFFA Sebagai Wakil Bupati Muara Enim Sisa jabatan 2018-2023.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *