oleh

Ajak 14 Kabupaten/Kota, Pertina Sumsel Gelar Rakerda

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sumatera Selatan untuk pertama kalinya menggelar rapat kerja daerah (rakerda) melibatkan empat belas kabupaten kota wilayah Sumatera Selatan, Sabtu (15/02/2020) di Pendopo Bupati Banyuasin.

Pertina Sumsel berkeinginan merumuskan program kerja 2020 untuk mengangkat kembali gengsi olah raga tinju di Sumatera Selatan. Rakerda pertama ini mengambil tema “Konsolidasi dan harmonisasi menuju kebangkitan prestasi”.

Ketua Pertina Sumsel, Bupati Banyuasin Askolani SH menuturkan pembinaan atlet pelajar tak kalah penting. “Kita sudah dilantik oleh Ketua Umum Pertina Pusat. Anggaran jangan jadi kendala, kalau ada sudah ada anggaran pusing kita mau gelar event apa. Jangan sampai terseok-seok,” ujar Ketua Pertina Sumsel Askolani.

Bersama Ketua Pelaksana Merki Bachri akan mengupayakan agar Sumatera Selatan tidak meminjam atlet tinju dari luar daerah untuk membawa nama Sumatera Selatan. “Kalau kata yang begitu (pinjam atlet) tak begitu membanggakan. Lebih baik atlet tinju kita didik dari sekolah dasar ke depan kita juga mau punya wasit level nasional,” harap Merki.

Diketahui pertemuan rapat kerja Pertina ini bertujuan pula agar event olahraga tinju di masing-masing kabupaten tidak dilaksanakan dalam waktu bersamaan.

Laporan : Deni

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed