oleh

Aidil: Tugas Satpam Tidak Hanya Jaga Lokasi Kerja

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Menjadi seorang Satpam atau Security terkadang tidak hanya mengamankan lokasi tempat bekerja tapi juga lingkungan sekitar.
Demikian jelas Aidil, Satpam yang bekerja di SMA Negeri 6 Palembang kepada wartawan Securitynews.co.id, Senin (23/12/2019.

Aidil mengatakan dia sudah hampir delapan tahun menjadi satpam di SMA Negeri 6 Palembang. Dia menyampaikan suka duka selama bekerja menjadi Security di SMA 6 Palembang.

“Sukanya itu di sini kekeluargaannya kuat, dukanya pada saat siswa bubar karena mereka kan keluar barengan itu yang kadang-kadang, ya maklumlah namanya jalan macet jadi kita kiri kanan istilahnya itu ngatur, jadi dukanya di situlah,” ujarnya.

Meski bertugas untuk mengamankan SMA Negeri 6, menurut Aidil sebagai seorang Satpam dia juga terkadang ikut membantu menjaga keamanan lingkungan warga di sekitar lokasi tempat dia bekerja.

“Tugas pengamanan kita ini keamanan pertama, kita juga sebenarnya intinya membantu kenyamanan di sekitar atau lingkungan di sekitar, atau yang bisa memang benar-benar dibantu seperti jalan macet, termasuk umpamanya ada di sekitar itu lingkungan terdekat ada curanmor, keributan, dan sebagainya,” katanya.

Mengenai kesejahteraan Satpam, Aidil berharap kesejahteraan para Satpam semakin meningkat karena kebutuhan hidup juga semakin tinggi.

“Harapan kita ke depan lebih sejahtera. Sekarang kan perekonomian kita semakin hari semakin meningkat. Maksud saya kalau bisa masalah gaji lebih meningkat karena makin hari beras segala macam sudah naik. Intinya ada pertimbangan lah untuk nasib satpam ke depan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Aidil apa adanya.

Mendekati ulang tahun ke-39 Satpam tanggal 30 Desember 2019, Aidil mengatakan semoga para Satpam makin bijaksana dan sukses nasibnya.

“Selamat ulang tahun buat seluruh security di Indonesia terutama di Palembang semoga lebih bijak dan sukses selalu,” ucapnya.

Laporan             : Siba
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed