oleh

Babinkamtibmas Kedondong Raye Gotong Royong Bersihkan Kali Bersama Warga

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Babinkamtibmas Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan BA III Bripka Febri Muryanto.S.Psi bersama warga RT 12 dan RT 15 Kelurahan Kedondong Raye gotong- royong membersihkan kali atau aliran sungai, sekaligus menitipkan pesan-pesan kamtibmas, Rabu (25/12/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kemitraan Polisi di tengah masyarakat, karena merupakan salah satu wujud kinerja Babinkamtibmas, berbaur dengan masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang ada di daerah binaannya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia,” ujar Bripka Febri Muryanto SPsi.

Lanjut Febri mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya selaku Babinkamtibmas. “Untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 12 Saryadi mengucapkan terima kasih kepada Babinkamtibmas yang telah peduli membantu membersihkan kali dan menjaga ketertiban. “Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinkamtibmas bersama kami warga kelurahan Kedondong Raye,” tuturnya.

Lurah Kedondong Raye Zainul Ikhsan S.Sos sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Febri karena sangat aktif membaur bersama masyarakat baik dalam hal gotong- royong maupun menjaga ketertiban masyarakat.

Di tempat terpisah Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono SH MSi mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Babinkamtibmas dalam membina masyarakat.

“Kepolisian saat sekarang, harus dapat memahami keinginan warga binaannya, selain memberikan imbauan kamtibmas, juga harus peka terhadap masalah kecil yang akan berdampak besar. Sehingga warga merasa terlayani yang pada akhirnya tercipta keamanan dan ketertiban,” tandas Kapolsek Pangkalan Balai.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed