oleh

Wartawan Ikut Rapid Tes Covid-19 di Kantor PWI Muba

Securitynews.co.id, SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex melakukan rapid tes terhadap 67 Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin, bertempat di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (16/04/2020).

Bupati Dr dodi Reza Alex mengatakan, rapid tes ini diprioritaskan orang berisiko tinggi yang rentan terhadap terpapar Virus Corona. ”Kami telah melakukan rapid tes. Yang pertama kali tenaga medis, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), termasuk hari ini wartawan yang kita tes,” ujarnya.

Dodi Reza Alex yang juga anggota kehormatan PWI mengajak semua wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekate melakukan Rapid Test. Menurut Dodi, wartawan bertugas di garis depan untuk mendapatkan info. Wartawan selalu berada di garis depan sehingga harus terjaga kesehatannya. Tercatat sebanyak 67 orang wartawan di Muba sudah melakukan Rapid Test.

”Kami menilai profesi wartawan beresiko tinggi terpapar Virus Corona yang terjun langsung, bertemu pejabat, dan bertemu masyarakat. Wartawan merupakan gugus tugas penyebaran informasi berita Covid-19 terpercaya. Mudah-mudahan dengan langkah ini akan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tegas Dodi.

Bupati berharap kepada Insan Pers yang bertugas agar terus mematuhi Protokol Kesehatan, mengimbau kepada masyarakat agar tidak dulu mudik ke kampung halaman saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sampai wabah ini berakhir.

”Semoga di tahun depan kita bisa mudik dengan aman, nyaman, dan tidak ada rasa takut terpapar Virus Corona lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan semua yang terlibat dalam menangani wabah Corona,” tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin Herlin Kosasi SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya Bupati Dr Dodi Reza Alex yang peduli, berinisiatif, dan memfasilitasi rapid tes kepada jurnalis tersebut.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed