oleh

Usai Ditangkap, Jambret Ini Malah Selfie

Securitynews.co.id, SURABAYA- Aksi perampasan di area Tugu Pahlawan diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Bubutan. Satu pelakunya ditangkap usai menjambret Handphone (HP) milik perempuan.

Pelakunya, Heri Prasetyo (22) warga Jalan Krembangan Makam, Surabaya. Pelaku merampas HP merk Oppo type A55 warna hitam yang dilakukan oleh 5 (lima) orang laki-laki salah satunya Heri ini.

Korban MR bersama teman-temannya ketika berjalan-jalan dari Tugu Pahlawan, pada Minggu 15 Maret 2020, sekitar pukul 09.30 WIB, dan saat sampai di Jalan Indrapura depan Sekolah Takmiriyah Surabaya, korban dijambret.

Pelakunya lima orang tak dikenal dengan mengendarai dua sepeda motor, mereka menghampiri korban dan mengajak paksa korban dan temanya yang bernama yang bernama Okta untuk ikut naik sepeda motor dengan dibonceng.

“Korban ini diajak melaju ke arah Utara hingga di belakang Kalisosok, dan pelaku mengambil HP milik korban dengan paksa,” sebut AKP Ari Galang Saputro, Senin (16/3/2020).

Meski saat itu salah satu pelaku menutup mulut korban, namun korban memberontak dan melawannya sambil berteriak maling-maling sehingga pelaku terjatuh dan ditinggal oleh ke 4 (empat) temannya.

Pada saat korban berteriak maling-maling, didengar oleh anggota Reskrim yang menjaga gereja. Dengan dibantu masyarakat pelaku akhirnya dikejar hingga tertangkap.

“Beruntung warga saat itu tidak menghajar pelaku yang diamankan petugas dan warga tersebut,” tambah Ari Galang.

Pelaku dan barang buktinya selanjutnya dibawa ke Mapolsek Bubutan untuk proses penyidikan lanjutan dan ditahan dalam penjara.

Barang bukti yang jugs diamankan, 1 (satu) buah HP merk Oppo type A55 warna hitam milik korban yang juga digunakan pelaku untuk selfie.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed