oleh

Unsri Bagikan 1.200 Paket Sembako Terdampak Covid-19 di  Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Universitas Sriwijaya (Unsri) membagikan 1.200 paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 Unsri, Iwan Stia Budi, SKM beserta Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Zainudin Nawawi, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Prof Moh Said, Jumat (8/5/2020) di Halaman Masjid Al Ghazali Unsri di Jalan Srijaya Negara Palembang.

Ketua Satgas Covid-19 Unsri, Iwan Stia Budi mengatakan, paket sembako diberikan masing-masing 10 kg beras dan sembako tambahan berupa gandum, minyak goreng, mie instan, kecap serta lainnya merupakan bantuan yang dihimpun oleh tim satgas dan keluarga besar Unsri. Paket sembako ini merupakan rangkaian pembagian paket sembako yang telah dilakukan sebelumnya dan saat ini untuk pembagian masyarakat sekitar kampus Unsri Palembang.

“Sasaran kita adalah pegawai Unsri golongan 1, pegawai harian lepas, mahasiswa yang tinggal di rusunawa serta masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak tetap,” ujarnya.

Iwan menuturkan, pembagian paket sembako ini secara total sebanyak 1.200 paket, artinya sudah melebihi target yang ditentukan yaitu 1000 paket. Sesuai imbauan pemerintah untuk menghindari Kerumunan warga, metode pembagian berkoordinasi dengan RT/RW/tokoh masyarakat setempat dan menghindari pengumpulan massa.

“Pembagian paket sembako dibagi dalam beberapa tahapan sesuai ketersediaan bahan pokok di pasar. Diharapkan bisa terbantu secara ekonomi sehingga mereka merasa tenang dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” katanya.

“Kita harapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri ditengah pandemi Covid-19, yakni dengan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai hand sanitizer serta menggunakan masker,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed