Tiga Pasien PDP di RSMH Negatif Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan hingga saat ini belum ditemukan adanya warga di daerahnya tertular Virus Corona (Covid-19). Hal itu ditegaskan kembali saat keluar hasil pemeriksaan tiga pasien yang diisolasi di RS Mohammad Hoesin Palembang karena diduga terpapar virus tersebut.

“Hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasien sudah keluar. Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19,” kata Herman Deru, Jumat sore (20/3/20).

Ketiga pasien diketahui mulai dirawat intensif dan diisolasi di RSMH sejak 16 Maret 2020 lalu dan hasil pemeriksaan Litbangkes Jakarta adalah negatif Corona. Ketiganya masing-masing pasien atas nama RS (41) asal Jakarta telah melakukan perjalanan dari Jakarta- Palembang pada tanggal 15 Maret 2019 lalu dalam urusan pekerjaan di bidang outomotif.

Berselang dari perjalanan tersebut pasien RS mengalami demam dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Charitas selanjutnya dirujuk ke RSMH Palembang pada tanggal 16 Maret 2020.

Sedangkan pasien kedua atas nama AI (13) asal Kota Lubuk Linggau dengan riwayat perjalanan dari Jakarta pada tanggal 15 Maret 2020. Pasien ini mengalami sakit dan dirawat di RS Siloam Silampari Kota Lubuk Linggau dan sempat dirujuk di RSMH Palembang pada tanggal 16 Maret 2020.

Dan pasien ketiga atas nama AR (30) asal Kota Palembang, pasien AR dengan riwayat perjalanan dari Jakarta pada tanggal 14 Maret 2020 dan dirujuk oleh RS Bunda ke RSMH pada tanggal 16 Marer 2020.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Libangkes Jakarta yang kita terima dari Public Healt Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI pada tanggal 20 Maret 2020 sudah hasil final. Dua kali pemeriksaan Spelimen terhadap ketiga orang tersebut maka dinyatakan negatif Covid-19,” kata dia.

Meski begitu, Herman Deru tetap meminta masyarakat Sumsel untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus tersebut.

“Saya imbau, agar masyarakat untuk terus menjaga kondisi tubuh sebagai langkah pertama untuk menghindari tertularnya Covid-19 tersebut. Pesan saya agar jaga kondisi tubuh, pola makan, dan selalu biasakan hidup sehat,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *