oleh

Terkait Penyebaran Virus Corona, Bupati Banyuasin Imbau Masyarakat

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Terkait penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang sudah sampai di Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Banyuasin Askolani, SH MH mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Banyuasin agar tidak bepergian ke luar kota, guna terhindar dari situasi penyebaran virus tersebut.

Selain itu diharapkan juga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik pribadi, tempat kerja, dan tempat tinggal. Hal itu ditambah dengan harapan agar warga Banyuasin mengonsumsi gizi seimbang dan memperbanyak mengonsunsi buah dan sayur serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. “Tanpa pengurangi rasa hormat, salam arau jabat tangan untuk saat ini sebaiknya hanya salam dengan menyatukan kedua telapak tangan ke depan,” tambahnya.

Jika kemudian mengalami batu pilek dan sesak napas agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Namun demikian, bupati menyatakan agar warga Banyuasin tidak perlu panik dan melakukan pembelian karena stok kebutuhan bahan pokok di Banyuasin cukup serta tidak menimbun bahan-bahan strategis seperti masker.

Untuk kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, sementara waktu ditunda sambil terus menjaga stabilitas keamanan di daerah tercinta. “Kami mohon tetap tenang, mengedepankan sikap saling bantu dan hindari saling menyalahkan dan tidak menyebarkan hoaks,” tandas bupati yang siang tadi langsung mengumpulkan jajaran terkait untuk membahas langkah-langkah selanjutnya terkait penyebaran Virus Corona ini. Bupati Banyuasin H.

Askolani,SH., MH di dampingi wakil Bupati H. Slamet, Ketua TP-PKK dr. Sri Fitriyanti, PJ Kadinkes Rini Pratiwi dan Sekda Senen Har, usai melakukan rapat gugus penanganan dan pencegahan virus Corona di Gues House rumah Dinas Bupati jalan Sekojo kompleks perumahan dinas pemerintah kabupaten Banyuasin kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, orang nomor satu ini mengeluarkan perintah dan larangan untuk masyarakat kabupaten Banyuasin agar untuk sementara waktu tidak melakukan salaman tangan dan perjalanan ke luar dan masuk kabupaten Banyuasin, baik dalam rangka dinas maupun pribadi, hal ini di lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah.

“Kita tetap beraktivitas seperti biasa, baik sekolah, Pemerintahan maupun masyarakat, namun untuk sekarang ini kita wajib waspada dengan tidak melakukan kontak badan seperti berjabatan tangan, bersentuhan satu sama lain kecuali keluarga sendiri, selain itu juga semua masyarakat baik dinas maupun swasta tidak boleh melakukan perjalanan keluar Banyuasin, yang ingin masukpun tidak boleh, semua ini demi keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Bupati Banyuasin membentuk tim nantinya bertugas memantau aktivitas masyarakat, terutama di daerah perbatasan akan di perketat. “Tim ini terdiri dari semua unsur, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Dokter, Camat, OPD, Kepala Desa, lurah, dan semua masyarakat, mari kita jaga kesehatan dan waspada, meskipun di daerah kita masih berstatus aman,” terangnya.

Terkait libur sekolah Bupati menegaskan bahwa lebih baik di sekolahkan seperti biasa dari pada di liburkan justru membuka peluang anak-anak rentan tertular virus. “Kita stop semua keramaian kecuali shalat berjamaah, kalau sekolah justru diliburkan mereka akan liburan ke luar kota,” tegasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed