oleh

Suka-Duka Iwan, Penjual Durian di Jalan Supeno

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Iwan asli dari Lahat berumur 30 tahun adalah salah satu penjual durian musiman yang terletak di samping Jalan Supeno yang menggelar dagangannya setiap hari.

Saat dijumpai awak media Securitynews.co.id Selasa (21/1) Iwan menjelaskan, sebelum terjun menjadi pedagang durian, dia sudah pernah menggeluti usaha manisan.

Iwan mulai beralih profesi menjadi penjual buah musiman durian sudah sejak 3 tahun yang lalu. Banyak suka dukanya menjadi penjual durian, apalagi buah ini merupakan buah musiman satu tahun sekali.

”Dukanya adalah, ketika musim hujan sudah pasti duren-duren ini akan meletek/terbuka dengan sendirinya, cuaca terlalu panas pun mengakibatkan buah duriannya sama akan meletek/terbuka sendiri,” ungkap Iwan.

Sukanya, ya alhamdulillah kita masih bisa berjualan dan selalu diberikan kesehatan, terkadang keuntungan nya sendiri terlalu tipis, apalagi buah durian yang kita jual berasal dari daerah lahat.

Buah yang kita jual sendiri bervariasi dari harga Rp 10.000 dan paling mahal Rp 35.000 semua tergantung besar kecilnya buah durian itu sendiri.

Iwan berharap semoga kedepannya buah buah tahunan seperti sekarang ini bisa lebih baik lagi kualitasnya, semoga para penikmat buah durian tahunan ini dapat memuaskan,” tutup Iwan selaku penjual buah tahunan durian.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed