oleh

SMKN 5 Palembang Produksi Hand Sanitizer Dalam Kemasan Botol Kecil

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Mewabahnya Virus Corona membuat SMKN 5 Palembang menyiapkan berbagai antisipasi. Salah satunya adalah dengan memproduksi hand sanitizer

Kepala SMKN 5 Palembang Zulfikri mengatakan, saat ini pihaknya telah membuat logistik pembuatan hand sanitizer. Pembuatannya adalah dengan menggunakan alkohol 96 persen, H2O2 dengan 3 persen, dan gliserol 98 persen.

“Kita memproduksi hand sanitizer dalam kemasan botol kecil ukuran 30 mili. Jadi sangat praktis dibawa kemana -mana, ” ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut dia menuturkan, selain ukuran mini, pihaknya juga memproduksi hand sanitizer ukuran besar 1 liter. “Kita memproduksi sendiri hand satinizer, selain digunakan di sekolah kita sendiri, juga didistribusikan ke Pemprov Sumsel, untuk selanjutnya didistribusikan ke instansi-instansi,” tegasnya.

Dia menambahkan, hand sanitizer ini dibuat oleh guru, karyawan, dan juga dibantu beberapa siswa. “Kita berharap produk hand sanitizer kita ini bisa bermanfaat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, ” pungkasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed