oleh

SMAN 3 Palembang Buat Hand Sanitizer untuk Antisipasi Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Merebaknya kabar tentang Virus Korona sekarang ini tidak membuat takut kepala sekolah, guru-guru, serta siswa SMAN 3 dalam proses belajar mengajar.

Kepala SMAN 3 diwakili Hermansyah selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum mengatakan bahwa, kita menanggapi kabar Virus Corona dengan biasa saja. Baik itu dari pengawas maupun siswa/siswi melakukan proses belajar mengajar pun berjalan seperti biasanya.

“Saat ini siswa siswi kelas 10 dan 11 masih kita liburkan, namun bagi anak kelas 12 memang tidak diliburkan karena mereka sedang melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAS),” ucapnya saat diwawancarai diruang Humas SMA N 3, Kamis (19/03/20).

SMA N 3 Palembang selalu memberikan imbauan kepada seluruh siswa/siswi agar selalu menjaga kebersihan, demi untuk mencegah penularan Virus Corona. “Pihak sekolah juga sekarang ini telah membuat hand sanitizer sendiri yang diajurkan oleh kepala sekolah,” jelasnya.

Lanjut Herman, saat ini Guru Kimia SMAN 3 beserta timnya sudah membuat hand sanitizer untuk dipergunakan di lingkungan sekolah, apalagi saat ini hand sanitizer sedang langkah di pasaran serta harganya pun tinggi.

Sambung Sopian selaku Guru Kimia SMAN 3, terkait Virus Corona mereka melakukan imbauan kepada siswa/siswi dan membuat hand sanitizer sendiri untuk digunakan di sekolah. Hal itu dilakukan sesuai anjuran kepala sekolah.

“Alhamdulillah saat ini sekolah kita telah berhasil membuat hand sanitizer sebayak 6 liter, sekarang telah kita gunakan,” tuturnya.

Pembuatan hand sanitizer ini masih terus dilakukan, untuk pembuatannya sendiri menggunakan campuran bahan alami seperti lidah buaya dan juga beberapa bahan campuran lainnya.

“Harapan kita semoga hand sanitizer yang kita buat ini berguna bagi semua masyarakat Palembang, semoga ke depannya pembuatan hand sanitizer yang kita hasilkan didukung oleh pemerintah serta diakui oleh Dinkes dan BPOM,” tandasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed