oleh

Selama Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Banyuasin Lakukan Giat Kemanusiaan

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuasin melaksanakan Giat Operasi Zebra Musi 2020 di beberapa rawan kemacetan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang – Betung, pada Minggu (08/11/2020).

Dimulai dari Gerbang Kabupaten Banyuasin KM 12 Kecamatan Talang Kelapa sampai dengan Simpang Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, beberapa personel terlihat mengontrol arus lalulintas.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Imanuhadi mengatakan meski saat ini jalan di wilayah Palembang – Betung mulai diperbaiki, sehingga kemacetan tidak terlalu menumpuk seperti beberapa bulan kemarin, namun ada beberapa hal lain yang perlu diantisipasi agar tidak terjadi kemacetan.

“Saat ini di daerah Kecamatan Talang Kelapa sedang dilakukan pelebaran jalan dan beberapa persimpangan jalan berpotensi menyebabkan macet. Ditambah lagi kondisi bahu jalan ada yang tinggi, oleh sebab itu, kami mengerahkan beberapa personel untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

Di samping itu, kata Imanuhadi, pihaknya terus mengampanyekan keselamatan dan memberikan imbauan protokol kesehatan di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Talang Kelapa Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan Betung.

“Dengan kekuatan 4 personel dengan cara menyampaikan imbauan protokol kesehatan dengan alat bantu papan bicara imbauan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuasin. Kemudian kita kampanye keselamatan pemasangan stiker sebanyak 25 lembar dengan kekuatan 5 personel dengan cara memasang stiker imbauan Prokes Covid-19. Ayo Pakai Masker pada kendaraan,” jelasnya.

Dari sisi bakti sosial, lanjut Imanuhadi, pihaknya kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Kita membagikan sembako berupa beras 10 kg sebanyak 7 karung dan mie sedap sebanyak 7 dus yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed