oleh

Sebanyak 70 Pegawai Turut Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Banyuasin kembali menggelar Seleksi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Puskesmas Banyuasin Tahun 2020. Kegiatan yang diikuti sekitar 70 Nakes Puskesmas itu digelar di Audiotorium Pemkab Banyuasin, Kamis (27/02/2020).

Kepala Dinkes Pemkab Banyuasin, DR dr Rini Pratiwi, M.Kes mengatakan tenaga kesehatan di UPT Puskesmas berperan sebagai pemberi pelayanan kesehatan baik yang bersifat perorangan maupun yang bersifat sosial kesehatan masyarakat.

Selama ini, kata Rini upaya peningkatan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Banyuasin masih kurang maksimal. “Karena itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kedepan untuk memperbaiki upaya kesehatan masyarakat. Makanya ada tenaga profesional yang harus siap turun ke masyarakat. Tenaga kesehatan harus bekerja bersama agar masyarakat secara merata terlayani kesehatannya sesuai sasaran Dinkes,” tegas Rini kepada Securitynews.com.

Bagi dr Rini kegiatan ini diikuti 70 Nakes dari 29 puskesmas. Ada 7 kelompok jabatan fungsional kesehatan seperti dokter umum, dokter/perawat gigi, bidan, kesmas, analis, dan kesling di Banyuasin. Ada 2 puskesmas yang tidak mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan ini. Di antaranya Puskesmas Rambutan, Puskesmas Tj Lago, dan 2 tidak mengikuti karena sudah banyak yang teladan yaitu Puskesmas Makardi dan Puskesmas Kenten Laut.

“Penilaian yang harus dijalani yaitu tes administrasi kepegawaian dengan pretest, tes tertulis dan wawancara,” tegasnya.

Sementara Suhaimi SPd sebagai ketua pelaksana sekaligus Kasi Sumber Daya Manusia Kesehatan mengatakan bahwa paserta yang mendaftar 140 orang dari 31 Puskesmas 2 yang tidak mendaftar karena karena sudah banyak Nakes yang teladan.

“Yang hadir mengikuti seleksi hanya 29 Puskesmas, 70 orang peserta, dua tidak hadir dan 2 tidak mendaftar,” tandas Suhaimi.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed