Rumah Zakat Action Bantu Warga Korban Banjir di Lahat

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Meluapnya sungai Lematang Kamis (09/01) lalu menyebabkan beberapa desa diterjang banjir bandang di Kabupaten Lahat.

Salah satu lokasi terparah berada di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Sebanyak 88 KK menjadi korban dan rumah yang hanyut terbawa arus banjir.

Sabtu (11/01) 8 Relawan Rumah Zakat Action membantu warga korban banjir bandang di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.
Bambang Kurniawan Koordinator Relawan Rumah Zakat Action mengungkapkan bahwa Para Relawan sejak pagi membantu warga membersihkan sisa banjir.

“Kita bersama masyarakat saling bahu membersihkan lumpur sisa banjir. Selain itu juga Rumah Zakat Action membuka pos hangat minuman hangat, roti, buah, serta makanan ringan lainnya.

Menurut Bambang, Rumah Zakat Action melakukan penyaluran 250 kaleng Super Qurban diterima langsung oleh Pebroni Camat Kikim Timur.

“Alhamdulillah, terima kasih rumah zakat. Kornet ini bisa menjadi tambahan pangan di posko ini. Dan terima kasih juga partisipasinya sudah membuatkan para warga serta teman-teman yang membantu dengan membuatkan minuman dan menyediakan makanan,” pungkasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *