oleh

Rapid Test Jemaah Shalat Tarawih Masjid Nurul Huda, Dua Orang Reaktif Covid-19

Securitynews.co.id, SURABAYA- Gugus tugas Percepatan pencegahan Covid-19 terus terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus. Salah satu cara yang ditempuh yaitu melakukan rapid test dan atau tracing terhadap orang yang terpapar Covid 19.

Kali ini bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Janti Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Satgas Covid-19 melakukan rapid test terhadap 93 jemaah Sholat Tarawih, Jumat, 8 Mei 2020 pukul 20.00 WIB.

Dalam Sholat Tarawih tersebut, kebanyakan Jemaah sudah berusia lebih dari 40 tahun, dengan hasil rapid test yaitu sebanyak 91 orang negatif dan 2 orang dinyatakan reaktif.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, petugas akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan patroli.

Rapid test dan atau Tracing terhadap orang terpapar Covid-19 juga akan terus dilakukan guna mempercepat pemutusan mata rantai berkembangnya Covid-19 di masyarakat luas sehingga pandemi ini akan cepat berakhir,” sebut Trunoyudo, Sabtu (9/5/2020)

Sementara, untuk dua jamaah yang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test dengan identitas inisial M (25) dan perempuan inisial S (60), keduanya asal Desa Janti Kecamatan Waru Sidoarjo.

Tindakan terhadap kedua orang yang reaktif itu, petugas akan membawanya ke BKD untuk dilakukan observasi juga dilakukan test SWAB.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Jemaah Shalat Tarawih Masjid Nurul Huda yang sedang dirapid test. (foto: redho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed